Mancing di Sungai Pakai Umpan Anak Bebek, Nelayan Ini Dapat Ikan Gabus Besar

"Anehnya jika diperhatikan dengan seksama, umpan yang dimakan oleh ikan gabus bukanlah anak bebek. Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan fungsi anak bebek tersebut untuk apa."

Viral | 11 December 2021, 02:47
Mancing di Sungai Pakai Umpan Anak Bebek, Nelayan Ini Dapat Ikan Gabus Besar

TamanPendidikan.com - Biasanya pada saat memancing, para pemancing menggunkan umpan cacing, udang atau pelet. Namun beberapa pemancing di daerah tertentu menggunakan teknik yang tidak biasa. Cara ini diniliai akan memperbesar peluang ikan memakan umpan. Berbicara umpan yang tidak biasa, berikut ini terdapat video pemancing yang menjadi perbincangan publik.

Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang sedang memancing di sungai yang tenang. Menariknya, pemancing tersebut memegang dua bua belah kayu. Pada salah satu kayu tersebut nampak seekor anak bebek yang tergantung di ujung kayu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXNmH7-hYQr/

Tak menunggu beberapa lama, umpan pemancing tersebut disambar oleh ikan. Ikan gabus berukuran besar tersebut mampu ditaklukan oleh pemancing tersebut dengan sekali tarikan. Anehnya jika diperhatikan dengan seksama, umpan yang dimakan oleh ikan gabus bukanlah  anak bebek. Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan fungsi anak bebek tersebut untuk apa.

Video yang diunggah oleh @mancingpost ini sudah mendapatkan 3 ribu likes dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXNmH7-hYQr/

"Main main lah ke Amuntai di sana kalau mancing ikan haruan tehnik nya masih pakai anak itik," tulis @atoziq

"Itu bebek jadi pemain figuran," tulis @yohanes_maranatha

"Bebek itu ada bau amis /anyir jd bisa narik perhatian ikan gabus ato pun sejenis nya😂," tulis @pahlefi14

"Itu di banjar namanya mangacar, anak bebek Untuk bikin rusuh biar indukan gabus marah habis itu baru diganti kail pancing tuh bebek.😂," tulis @rendiy_rahmadian

"Di Banjarmasin nma nya Membandan, anak bebek sebagai pemikat aja,"
tulis @znhbbh

"Bebek sebagai umpannya karena dari kaki bebek menghasilkan gerakan di air..," tulis @narjaplur
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXNmH7-hYQr/

Melihat video tersebut, warganet dibuat bertanya-tanya fungsi dari anak bebek tersebut. Tidak sedikit orang yang membantu menjawab bahwa di beberapa daerah menggunakan anak bebek untuk menarik perhatian induk ikan . Ada juga yang menjelaskan bahwa suara, bau dan kepakan kaki bebek di air bisa memancing ikan-ikan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network