Buaya Seberat 700 Kg di Bangka Tengah Ini Berhasil Ditangkap Warga dengan Umpan Bebek

"Seekor buaya seberat 700 Kg ditangkap warga di Dusun Pangkalraya, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)."

Viral | 13 December 2021, 01:57
Buaya Seberat 700 Kg di Bangka Tengah Ini Berhasil Ditangkap Warga dengan Umpan Bebek

TamanPendidikan.com - Seekor buaya seberat 700 Kg ditangkap warga di Dusun Pangkalraya, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Kemunculan buaya ini membikin resah warga setempat karena kerap mengganggu saat warga mencari udang.

Buaya tersebut tergolong berukuran raksasa dengan panjang 5 meter. Buaya tersebut ditangkap dengan pancingan umpan bebek.

Momen penangkapan buaya ini diunggah oleh akun @plgkasus di Instagram. Di tayangan itu, nampak buaya dalam keadaan terikat ditarik warga beramai-ramai dari sekitaran muara. Buaya tersebut hendak dibawa ke kampung melewati tebing curam.

Di akun @plgkasus juga disematkan informasi pernyataan Kapolsek Sungaiselan, Iptu Jean Sinulingga, terkait penangkapan buaya tersebut. Ia mengatakan buaya tersebut berhasil ditangkap oleh warga sekira pukul 01.00 WIB di sekitaran muara di Dusun Pangkalraya. 

Warga, kata Iptu Jean, menangkap buaya dengan cara dipancing menggunakan umpan bebek.

"Buaya yang beratnya mencapai 700 kg tersebut seringkali mengganggu warga saat sedang mencari udang di sekitaran alur sungai, sehingga membuat warga berinisiatif untuk menangkapnya," kata Iptu Jean. 

Buaya yang berhasil ditangkap itu lalu jadi tontonan warga di kampung. Saat ditangkap sampai diamankan di kampung, buaya itu dikabarkan masih dalam kondisi hidup.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network