Polisi Bantu Jualkan Koran dan Tisu di Lampu Merah Ini Viral

"Polisi tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pengendara mobil itu yang telah membeli dagangannya."

Viral | 21 December 2021, 07:17
Polisi Bantu Jualkan Koran dan Tisu di Lampu Merah Ini Viral

TamanPendidikan.com - Tugas kepolisisan lalu lintas adalah mengatur jalan nya lalu lintas agar pengendara bisa tertib sehingga arus lalu lintas bisa jalan dengan lancar serta pengendara terhindar dari kecelakaan saat berkendara. Namun menariknya beberapa anggota polantas ini nampak melakukan tugas yang tidak biasa. Seperti halnya kisah berikut ini.

Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi sedang memegang koran pinggir jalan. Berdasarkan video yang diambil oleh penumpang sebuah mobil pribadi, nampak polisi tersebut tengah membantu berjualan koran seorang loper. Selain koran, polisi tersebut juga nampak menjual tisu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXlQ1Bdryh2/

Polisi tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pengendara mobil itu yang telah membeli dagangannya. Jika didengar dari percakapan mereka, sang pengendara juga eorang polisi di Polresta Surakarta.

Video yang diunggah oleh @fakta.indo ini sudah ditonton sebanyak 484 ribu viewsdan mendapatkan beragam komentar dari pengguna Instagram.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXlQ1Bdryh2/

"Ga peduli dibilang pencitraan tapi aku sangat mendukung kegiatan yang baik," tulis @vikkyyudha

"polisi yang bener gini," tulis @yohanes.liverpool

"Semoga jadi inspirasi kepedulian bagi yg lain good job 🌹," tulis @vino_ginola

Melihat video viral tersebut warganet dibuat kagum dengan aksi terpuji polisi tersebut. Namun tidak sedikit juga warganet yang menyebut aksi tersebut sebagai pencitraan saja. Terlepas dari pro dan kontra, niat baik polisi tersebut patut diacungi jempol dan dijadikan inspirasi, tidak hanya petugas kepolisian lain tapi juga masyarakat semua.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXlQ1Bdryh2/

Dari video tersebut, kita bisa mengambil pelajaran untuk saling tolong menolong dengan sesama umat manusia yang memiliki hati nurani, tidak peduli jabatan, status, suku, ras dan agama.



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network