Wanita Ini Temukan Benda Mirip Sampah di Laut, Diduga Muntahan Paus yang Mahal

"Jika benar ini ambergris, maka bongkahan seberat 5 kilogram ini diperkirakan akan membuat Aida mendapatkan uang sekitar Rp3 miliar."

Viral | 21 December 2021, 07:33
Wanita Ini Temukan Benda Mirip Sampah di Laut, Diduga Muntahan Paus yang Mahal

TamanPendidikan.com - Seorang wanita asal Malaysia mendapatkan rezeki nomplok di tepi laut. Wanita bernama Aida Zurina Long itu tak sengaja menemukan bongkahan benda misterius ketika sedang memancing di tepi laut, dekat Dermaga Badan Pengembangan Ikan Malaysia pada Selasa (14/12/2021) kemarin.

"Saya kira itu hanya sampah mengambang di laut dan saya pakai tongkat untuk membawanya ke pantai," kata Aida, dikutip dari Berita Harian, Selasa (21/12/2021).
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXurE6Kl5Ia/

Aida yang penasaran kemudian membawa bongkahan itu ke pantai. Dia menduga bahwa benda yang ditemukannya adalah muntahan paus atau ambergris, bahan parfum bernilai mahal. Benda serupa lilin itu kemudian dia bawa pulang. Sang ayah yang merupakan nelayan berpengalaman, mengatakan bahwa bongkahan itu memang ambergris.

Sebagai bukti, dia membakar secuil bongkahan dan aroma wangi langsung menguar.

"Potongan lilin ini meleleh saat ayah saya membakarnya sedikit lalu mengeluarkan bau harum saat meleleh," tutur Aida.

Namun, mereka akan membawa bongkahan tersebut ke Dinas Perikanan Terengganu terlebih dahulu untuk memastikan benda itu memang muntahan paus, atau malah benda lain yang berbahaya. Jika benar ini ambergris, maka bongkahan seberat 5 kilogram ini diperkirakan akan membuat Aida mendapatkan uang sekitar Rp3 miliar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXurE6Kl5Ia/

Berita ini pun mendapat banyak koemntar dari warganet. 

"Lgsg jual aja, jgn dibawa ke dinas lg, ntar pas diambil lg sisa 1 gram," tulis akun @yudhairy.

"Setelah di bawa untuk di cek, dibilang itu bukan ambergis... Dan disuruh tinggalkan saja disitu... Padahal itu asli... 😁," tulis akun @reza.n.alfansyah.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network