Katak Ini Nekat Telan Seekor Kalajengking Beracun Hidup-hidup

"Seekor katak mengamati pergerakan kalajengking dengan seksama lantas menelannya."

Viral | 13 January 2022, 02:56
Katak Ini Nekat Telan Seekor Kalajengking Beracun Hidup-hidup

TamanPendidikan.com - Seekor katak memburu seekor kalajengking untuk ia mangsa. Katak  mengamati pergerakan kalajengking dengan seksama lantas menelannya.

Aksi katak memangsa kalajengking ini diunggah oleh akun @memol_wildlife_ di Instagram. Di tayangan yang telah ditonton lebih dari 30 ribu kali itu, seekor katak membuntuti kalajengking.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYoKJfnpZGP/

Dengan cepat katak menjulurkan lidahnya untuk menangkap kalajengking. Ia lalu menelan kalajengking dari bagian ekor terlebih dahulu.

Nampaknya, ekor kalajengking yang dapat menyengat tak jadi kendala bagi katak. Pasalnya kalejengking itu dilahap habis oleh katak.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYoKJfnpZGP/

Dari web Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, lipi.go.id, Kalajengking dijelaskan sebagai serangga beracun dari kelas Arachnida yang kerap dilihat sebagai hewan yang menyeramkan. Semua jenis kalajengking memiliki racun, namun hanya beberapa yang punya racun cukup fatal untuk manusia. 

Dari sekitar 2.000 spesies kalajengking 30-40 di antaranya diketahui cukup berbahaya karena bisa membunuh manusia dewasa. Kalajengking Centruroides terutama berbahaya karena racunnya akan membunuh seorang anak kecil bila tidak diberi penawar racun.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network