Meski Kecil, Belalang Sembah Ini Mangsa Burung

"Berpostur mini, seekor belalang sembah terekam tengah memangsa seekor burung."

Viral | 02 February 2022, 05:10
Meski Kecil, Belalang Sembah Ini Mangsa Burung

TamanPendidikan.com - Berpostur mini, seekor belalang sembah terekam tengah memangsa seekor burung. Belalang sembah ini nampak menggantung di dahan, mencapit kuat-kuat dan menggerogoti burung tersebut.

Video tersebut diunggah oleh akun @wild_savage_world di Instagram. Nampaknya, video ini diambil di areal pemukiman warga.

"Banyak predator penyergap seperti belalang sembah bersarang di dekat bunga berwarna-warni untuk berburu. Bunga ini menarik serangga atau hewan penyerbuk. Dalam video ini terlihat belalang sembah yang kuat menangkap burung kolibri," tulis @wild_savage_world di narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXtVPhQq3d8/

Dalam sejumlah kajian zoologi, belalang sembah diduga memangsa burung dengan melahap otak burung. Fenomena belalang sembah memangsa burung telah didokumentasikan di 13 negara yang berbeda, di semua benua kecuali Antartika. Belalang ini memangsa sekitar 24 spesies burung yang berbeda. 

Saat ini terdata, 147 kasus perilaku yang telah dilaporkan sejak kejadian pertama yang didokumentasikan pada tahun 1864. Di sebagian kasus, belalang sembah memangsa burung kolibri.

Hasil pengamatan, kebiasaan makan belalang sembah ini tergolong mengerikan. Pasalnya belalang sembah memakan mangsanya dan menggerogoti otak mangsanya saat mereka masih hidup.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network