King Kobra Besar Masuk ke Tambak Garam, Pekerja Ketakutan dan Menjauhi

"Seekor ular king kobra didapati masuk ke kawasan tambak garam."

Viral | 20 March 2022, 02:23
King Kobra Besar Masuk ke Tambak Garam, Pekerja Ketakutan dan Menjauhi

TamanPendidikan.com - Seekor ular king kobra didapati masuk ke kawasan tambak garam. Pekerja tambak yang tengah berkegiatan pembuatan garam dibikin ketakutan.

Ular king kobra ini menyisir areal di pinggiran tambak garam. Nampak dua pekerja, menjaga jarak dengan ular berbisa tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@kg.kamijan

Video ular king kobra masuk ke arel tambak garam diunggah oleh akun @kg.kamijan di TikTok. Di video tersebut, ular king kobra mengitari pinggiran areal tambak garam. Dua pekerja di areal tambak itu menghentikan aktifitas kerjanya karena kehadiran king kobra.

Nampak salah satu pekerja membawa galah kayu untuk berjaga-jaga. Keduanya nampak ketakutan dan menjauhi ular king kobra tersebut.

Tapi, ular tersebut justru bergerak mendekati para pekerja tersebut. Ular yang nampak bergerak masuk membuat pekerja ketakutan.  

Ular kobra merupakan salah satu jenis ular berbisa yang gigitannya maupun semprotan bisanya dapat berakibat fatal. Sebagian besar spesies ular sendok ini memiliki bisa neurotoksin yang kuat. 
 
Bisa neurotoksin mampu melumpuhkan jaringan saraf, mengakibatkan paralisis, serta memiliki kandungan racun sitotoksin yang menyebabkan pembengkakan dan kegagalan pembekuan darah.  Beberapa spesies juga memiliki kandungan racun kardiotoksin yang menyebabkan gagal jantung. 

@kg.kamijan

King Kobra

♬ Nyai Roro Kidul - Li One Ly


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network