Piton Besar Nongol di Selokan Usai Banjir Ini Bikin Geger Kompleks Perumahan

"Video yang berdurasi 15 detik ini, terjadi pada malam hari. Terihat situasi yang gelap hanya ada penerangan lampu dari rumah warga. Tidak diketahui bagaimana kelanjutan nasib ular itu"

Viral | 22 March 2022, 05:07
Piton Besar Nongol di Selokan Usai Banjir Ini Bikin Geger Kompleks Perumahan

TamanPendidikan.com - Warga kompleks perumahan Pondok Maharta, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton pasca banjir. Kompleks Perumahan Pondok Martha ini memang menjadi lokasi langganan banjir karena berbatasan dengan kali. Banjir ini terjadi karena disebabkan jebolnya tanggul penahan Kali Angke dengan perumahan warga.

Namun ada kejadian yang tidak biasa yang terjadi pasca banjir. Terlihat pada video yang diunggah akun instagaram @kabarbintaro pada tanggal 21 Maret 2022 sejumlah warga sedang berusaha menangkap seekor ular piton di selokan depan rumah warga.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbTp09PJEsj/

Pada narasi video tersebut dijelaskan kejadian itu setelah banjir melanda kompleks perumahan tersebut. "Abis banjir dihebohin sama uler segede itu di selokan depan rumah". Betul saja ular ini terlihat sangat panjang dan besar. Panjang tubuh ular piton ini seitar 5 meter. Corak tubuh ular piton ini menunjukkan jenis ular piton batik, karena terlihat pola sisik yang serupa dengan batik.

Pada video tersebut terlihat tiga orang warga memakai baju orange, hitam, dan biru menarik bagian ekor ular dari dalam selokan depan rumah warga. Pria yang memakai baju orange terlebih dahulu menarik ular menggunakan gala agar ular sedikit terlihat ke permukaan.

Beberapa warga lainnya terlihat berlarian untuk membantu penangkapan ular piton itu. Warga lainnya menyiapkan karung sebagai wadah penyimpanan sementara ular tersebut. Ada pula warga yang hanya mendekat untuk merekam saja, bukan untuk membantu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbTp09PJEsj/

Video yang berdurasi 15 detik ini, terjadi pada malam hari. Terihat situasi yang gelap hanya ada penerangan lampu dari rumah warga. Tidak diketahui bagaimana kelanjutan nasib ular itu, apakah dapat ditangkap atau tidak. Kejadian ini tidak hanya menggegerkan warga setempat, akan tetapi warganet yang melihat video itu ikut geger pada kolom komentar.

"Ngeri, piaraan lepas apa gimana ya," tulis akun @irvanovsky.

"Warga barbar," tulis akun @rafliibanez.

"Menyeramkan," tulis akun @anggraeniagustin22.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbTp09PJEsj/

"Duh, seremm," tulis akun @diahajoe.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network