Warga Ini Nonton Balapan GP di Sirkuit Mandalikan dari Kuburan

"Namun, sebenarnya pandangan dari kuburan ini ke sirkuit kurang jelas. Sebab di depan bukit kuburan terdapat kabel listrik dan tribun penonton yang cukup menghalangi pemandangan."

Viral | 24 March 2022, 04:02
Warga Ini Nonton Balapan GP di Sirkuit Mandalikan dari Kuburan

TamanPendidikan.com - Balapan MotoGP yang diadakan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pada 19-20 Maret 2022 lalu ternyata bukan merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Pada 1996 dan 1997 lalu, Indonesia pernah menjadi penyelenggara ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Dulu, Sirkuit Sentul di Bogor, Jawa Barat, menjadi saksi gelaran balapan motor di 3 kelas berbeda, yaitu 500cc, 250cc dan 125cc.

Pada pagelaran MotoGP Mandalika 2022 masyarakat dari seluruh Indonesia bahkan warga asing berbondong-bondong pergi ke Mandalika untuk menonton MotoGP. Tak ketinggalan, warga lokal pun juga menyambut secara antusias momen tersebut. Uniknya para warga lokal pun mendaki Bukit Kuburan yang berada di dekat Sirkuit Mandalika.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbTi2q9Besc/

Seperti yang dapat dilihat dari video yang diunggah oleh akun instagram @videos_medsos ini warga lokal menikmati aksi pembalap dari balik batu nisan di bukit kuburan sekitar sirkuit. Lokasi kuburan di sekitar Sirkuit Mandalika, memang berada di perbukitan, yang notabene lebih tinggi daripada area sirkuit. Hal tersebut menjadi kesempatan bagi warga sekitar menikmati MotoGP Mandalika 2022 secara gratis.

Meskipun demikian, warga yang menonton dari atas bukit kuburan tersebut diawasi ketat oleh satuan Brigade Mobil (Brimob) dan Sabhara Polisi Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Satuan pengamanan Polda NTB itu juga melarang warga terlalu dekat dengan pinggir bukit. Sebab, sangat berbahaya jika terperosok jatuh bukit kuburan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbTi2q9Besc/

Namun, sebenarnya pandangan dari kuburan ini ke sirkuit kurang jelas. Sebab di depan bukit kuburan terdapat kabel listrik dan tribun penonton yang cukup menghalangi pemandangan. Video ini viral di akun Instagram mendapatkan like 3.804 dan ada beberapa warganet yang berkomentar.

"jangan sampai di lihat nenek sakti loh??Kemaren ibu² disuruh masak yg rebus Rebusan aja,lah kalau tau nenek sakti kuburan di injak² buat nonton balap,piye ceritane?," tulis akun @freddysaur27.

"Rakyat +62 emang beda dari yg lain," tulis akun @zassy_11.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbTi2q9Besc/

"Kasian mantan human terinjak injak," tulis akun @rachmatvadly.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network