Pemancing Strike Ikan yang Disebut Warganet Persilangan Antara Nila, Gurami dan Louhan

"Seekor ikan berukuran besar yang memiliki corak warna seperti ikan nila tetapi memiliki bentuk tubuh seperti ikan gurami dan memiliki kepala layaknya ikan louhan."

Viral | 11 April 2022, 18:19
Pemancing Strike Ikan yang Disebut Warganet Persilangan Antara Nila, Gurami dan Louhan

TamanPendidikan.com - Strike! Kata itu yang selalu ingin diucapkan setiap pemancing di manapun mereka memancing. Siapa yang tidak suka ketika umpannya disambar oleh ikan. Apalagi ikan yang didapat berukuran besar. Seperti seekor ikan yang didapatkan pada video yang diunggah oleh akun @langgengpancing ini.

Terlihat seorang pemancing sedang memperlihatkan hasil pancingannya. Seekor ikan berukuran besar yang memiliki corak warna seperti ikan nila tetapi memiliki bentuk tubuh seperti ikan gurami dan memiliki kepala layaknya ikan louhan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcHvd9EpfW9/

"Nama ikannya apa?" caption pada video tersebut. Hal ini mebuat warganet berbondong-bondong mengomentari video tersebut. Mereka mencoba untuk menebak apa nama ikan itu.

Video yang berdurasi 8 detik ini sudah ditonton lebih dari 4.5 ribu warganet. Tak cuma itu beberapa warganet sudah berusaha menebak jenis ikan tersebut. Namun sampai saat ini pengunggah video tersebut belum memberikan keterangan ikan tersebut merupaka ikan jenis apa.

"Ikan napoleon besti," tulis akun @al_fiyan83 yang menebak bahwa ikan tersebut adalah ikan napoleon.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcHvd9EpfW9/

Ikan napoleon ini hidup di daerah pesisir pantai dekat dengan terumbu karang, beberapa jenis hidup di daerah rumput laut di dasar perairan sampai pada kedalaman 50 m. Ikan ini memiliki tubuh yang besar, bahkan bisa mencapai 3meter. Sekilas memang seperti ikan napoleon tapi warna tubuhnya agak berbeda dengan ikan ini.

"Golsom," tebak akun @djawa.prakoso ini. Namun ikan Golsom biasanya berukuran kecil dan sebagai ikan hias. Sementara ikan pada video tersebut berukuran besar.

"Nila kejedot tu...." tulis akun @rebon.tripler yang berusaha menebak dengan candaanya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcHvd9EpfW9/

"Nila silangan gurami + louhan," tulis akun @muhammad_wahyudi9483 yang menebak jenis ikan itu merupakan persilangan dari ke tiga ikan tersebut.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network