Cerita Crazy Rich Grobogan Gelontorkan Rp2,8 M untuk Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

"Joko Sunarto adalah seorang pengusaha property asal Grobogan yang memiliki usaha di Jakarta. Dia merantau mengadu nasib di Ibu Kota hingga kini orang sukses."

Viral | 17 April 2022, 13:29
Cerita Crazy Rich Grobogan Gelontorkan Rp2,8 M untuk Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

TamanPendidikan.com - Seorang Crazy Rich Grobogan mencuri perhatian warganet. Bukan karena pamer harta kekayaan yang dimilikinya, namun seorang pria yang bernama Joko Suranto ini memperbaiki jalan desa dengan menggunakan uang pribadinya sendri. Joko Sunarto adalah seorang pengusaha property asal Grobogan yang memiliki usaha di Jakarta. Dia merantau mengadu nasib di Ibu Kota hingga kini orang sukses.

Seperti yang dilansir akun instagram @viralkak ini, menuliskan bahwa crazy rich ini merogoh kocek pribadi hingga Rp2,8 miliar untuk membangun jalan penghubung antardesa sepanjang 1,8 kilometer.

Dia merasa kesal dan prihatin karena kondisi jalan yang rusak parah sehingga sulit dilalui oleh masyarakat dan menghambat perekonomian yang ada. Tidak hanya itu, seperti yang ditulis pada akun tersebut bahkan banyak kecelakaan yang terjadi akibat jalan yang rusak parah tersebut.

Joko Sunarto tergerak untuk membantu warga sekitar dengan kemampuan yang dimilikinya. Aksi ini mendapatkan banyak komentar positif dari warganet yang membaca kabar berita tentang crazy rich ini. Banyak warganet yang mendoakan kebaikan untuknya.

"KebaikanNya akan d ingat seluruh kampung . semoga berkah buat semua ya pak Joko . Rejeki nya berlimpat ganda aamiin," tulis akun @krmlia_.

"Makasih banyak pak, semoga Allah membuatkan jalan khusus juga buat anda menuju surga kelak Amin." tulis akun @rzdngr.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcZKGfKP-MG/

"Masyallah pahala nya bakal terus. Mengalir sampai beliau wafat .. amal jariyah," tulis akun @ida.lugina_060612.

"masyaAllah amal jariyah umurny n rejekiny bnar2 bermnfaat," tulis akun @zeeyasumaiyah.

"Gini bru bs dsebut kaya..kaya kok bisa cuma pamer doank...kaya ya yg bermanfaat lah.." tulis akun @muhammad.soni.

Tidak hanya itu, bahkan banyak pula warganet yang membandingkan aksi Joko Sunarto ini dengan kinerja pemerintah yang ada.

"Ini baru namanya orang kaya yg sesungguhnya . InsyaAllah berkah yaa pak jalan nya di gunakan masyarakat stempat . InsyaAllah rezeky nya di lebihkan lagi sama Allah u/ mmbantu yg membutuhkan lagi . BTW Pemda n staff" nya kerja apaan aja yak ??!!" tulis akun @_dianmarga.

"malu ga tuh pemerintah daerahnya??? terimakasih bapak joko suranto," tulis akun @arifbahtiar.

Ragam komentar yang terdapat pada kolom komentar ini tidak menjadi tolak ukur masyarakat menilai kinerja pemerintah. Namun aksi Pak Joko Sunarto ini wajib kita berikan apresiasi, karena dia sudah membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dengan membangun jalan desa yang menunjang perekonomian masyarakat. Terima kasih Pak Joko Sunarto! 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network