Bapak dan Anak Jual Mainan Truk dari Bambu Ini Viral, Sang Pembeli Banjir Pujian

"Tanpa menawar harga pemuda tersebut membeli daganganya dan memberikannya uang Rp 100 ribu ke bapak tadi, walaupun di situ tertulis harga mainan tersebut hanya Rp10 ribu."

Viral | 17 April 2022, 13:43
Bapak dan Anak Jual Mainan Truk dari Bambu Ini Viral, Sang Pembeli Banjir Pujian

TamanPendidikan.com - Hidup adalah perjuangan. Untuk bisa bertahan hidup kita harus tetap berusaha dan berjuang, apapun usahanya yang terpenting adalah halal dan bisa mendatangkan keberkahan. Jalan hidup seseorang berbeda beda terkadang di bawah dan terkadang di atas. Roda kehidupan terus berputar, kita tetap harus menyukuri atas apa yang kita miliki saat ini.

Beredar video tengah ramai di media sosial, seorang bapak dan anaknya sedang menjual mainan truk yang terbuat dari bambu. Video tersebut diunggah oleh akun @underc0ver.id dalam instagramnya.

"Terimakasih orang baik🥰," tulis dalam narasi postinganya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcXpta9p-pI/

Mulanya pria yang mengenakan kaus biru, celana jeans yang sobek dilututnya, memakai masker dan topi hitam, sedang duduk dan mencoba menjajakan dagangan mainannya kepada orang yang berlalu lalang di sepanjang trotoar. Ia duduk bersama anaknya di pertigaan jalan di taman pahlawan kota Salatiga.

"Salatiga ini.... pojokan taman makam pahlawan," tulis salah satu dari warganet.

Kemudian datanglah seorang pemuda melihat lihat dan hendak membeli truk maianan si bapak. Tanpa menawar harga pemuda tersebut membeli daganganya dan memberikannya uang Rp 100 ribu ke bapak tadi, walaupun di situ tertulis harga mainan tersebut hanya Rp10 ribu.

"Ayah dan anak jualan mainan bambu bikinan sendiri, harga 10 ribu. Gass guys ayo kita beli," ajaknya dalam video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcXpta9p-pI/

Bapak tersebut tampak senang dagangannya ada yang mau membelinya. Terlihat ia tengah menganggukkan kepalanya dan berterima kasih kepada pemuda yang membeli mainan buatannya yang sangat sederhana tersebut. Pemuda tersebut juga dengan senang hati ia berpamitan dan bersalaman dengan si bapak dan anak penjual truk mainanan.

Hingga kini video tersebut viral disukai 5 ribuan lebih dan komentar mengaharukan dari warganet. Banyak dari mereka yang memuji atas tingkah pemuda yang membeli dagangan si bapak.

"#respect buat ayah2 yg ttp semangat mencari nafkah #panjangumurorangorangbaik," tulis akun @ ihsansabirin.

"Semoga yang membeli dengan niat menolong artinya bukan butuh apalagi ga pakai nawar plus malah di lebihin jual beli itu langsung Sama Allah, Allah pasti ganti dengan rejeki lebih baik insyaaAllah," jawab warganet dengan akun @ nenazahra411.

"Bersabar dalam berusaha itu jauh lebih baik daripada tergesa-gesa dalam meminta minta ❤️," ungkap akun @ asep.paul.1.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcXpta9p-pI/

"Semoga yg beli masuk surga," tulis komentar akun @ elwe_88.

"👏👏👏 salut setidaknya tdk mengemis," jawab akun @ almera0108.

"Bahagia,sehat slalu org baik😢❤️," tulis akun @ melodi_28ve.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network