Viral 1 TKI di Taiwan Dikeluarkan dari Perusahaan, 57 Temannya Ikut Mengundurkan Diri

"Mereka mengundurkan diri karena satu dari teman mereka dikeluarkan gara gara salah paham dengan mandornya."

Viral | 17 April 2022, 14:11
Viral 1 TKI di Taiwan Dikeluarkan dari Perusahaan, 57 Temannya Ikut Mengundurkan Diri

TamanPendidikan.com - Makan gak makan asal kumpul. Mungkin itulah jargon yang sering didengar di masyarakat mengenai pertemanan dan persahabatan. Susah senang tetap dilalui bersama sama. Ketika salah seeorang teman atau sahabat kita yang terkena musibah kita turut berbela dan membantu menenangkannya. Namun bagaimana jika teman kerja kita ada yang dikeluarkan, apakah kita juga harus ikut mengundurkan diri ?

Beredar sebuah video viral yang memperlihatkan segerombolan orang yang diketahui tengah mengundurkan diri dari pekerjaanya. Mereka mengundurkan diri karena satu dari teman mereka dikeluarkan gara gara salah paham dengan mandornya.

"Temen 1 pabrik dikelauarkan gara gar salah paham sama mandor, dan kami 57 kariawan temanya pun mengundurkan diri. "wong indo harus kompak," tulisnya dalam video yang diunggahnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcYfuRFhcTH/

Video yang diabadikan melalui kamera ponsel tersebut dibagikan oleh akun @viralkak melalui postingan istagramnya.

Terlihat mereka sedang berjalan bergerombolan bersama sama di pinggiran jalan raya. Menurut komentar warganet sebelumnya mereka bekerja di luar negeri di negara Taiwan.

"Ini kejadian d taiwan bkn d Indonesia Dan kami PMI Indonesia itu slalu kompak," tulis komentar salah satu warganet.

Video yang diunggah sejak satu hari yang lalu (16/04/2022), kini telah telah disukai 12 ribu lebih dan beragam komentar warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcYfuRFhcTH/

"Kalian nganggur, bos kalian enak tinggal cari pegawai lagi," tulis akun @ wahits_.

"Makan gk makan asal kumpul 👌," celoteh akun @ bagus.yoga.pratama.

"Bolehlah stia kawan tp klo istri baru mlhirkan ank ke 3 ditambah ank mau masuk sma apa iyaa biaya juga teman yg nanggung...," ujar akun @ lia.kamarudin.

"Bukan hanya rasa solidaritas & kekompakan disini, bisa jadi jg karena faktor lain, kenyamanan & keadilan dari manajemen juga patut di ketahui bersama sehingga mendorong gerakan ini," jawab akun @ agus_george.

"Nyusahin diri sendiri😢setidaknya jgn keluar lah,bantulah dengan cara bisa jd dg meminjami uang dg gajimu,. untuk dia cari kerja lagi..klo smw keluar jadinya penganguran bareng2 .. lebih sulit untuk bangkit,Krn semuanya GK punya gaji untuk saling membantu," beber akun @ lilian_alfaceei.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcYfuRFhcTH/

"Lah kok ngambeg jamaah.... mandor ya tinggal cari lagiii.... bnyk org butuh kerjaan kok," jawab akun @ mirzalyaa.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network