Ingin Rasakan Jadi Sarjana, Ibu Ini Pakai Toga Anaknya Lalu Diberi Gelar SH Anaknya

"Haru sekaligus penuh kasih sayang, seorang anak mengisahkan perilaku unik ibunya."

Viral | 24 April 2022, 12:24
Ingin Rasakan Jadi Sarjana, Ibu Ini Pakai Toga Anaknya Lalu Diberi Gelar SH Anaknya

TamanPendidikan.com - Haru sekaligus penuh kasih sayang, seorang anak mengisahkan perilaku unik ibunya. Pada suatu pagi, si ibu kepergok anaknya sedang mengenakan busana toga.

Ibu yang telah lanjut usia ini, ingin merasakan jadi seorang sarjana. Bahkan bisa dikata, ibu ini terobsesi dengan busana toga.

"Dulu...kalau ada tetangga yang eisudaan trus pake toga, ibu senangnya bukan main dan ikut antar menuju kelulusannya di kampusnya," cerita si anak.

Kisah ibu ini diceritakan oleh akun @teja di Facebook. Kisah haru ini juga diunggah ulang oleh @kepoin_trending di Instagram. Di unggahan itu, diperlihatkan potret si ibu dengan busana toga berpose duduk di sofa bak seorang sarjana.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcrWLfip5Gb/

Akun @Teja meneruskan cerita, saat ibunya tepergok mengenakan toga, si ibu nampak malu. Sedang @Teja mengaku tak dapat menahan rasa sedih. Ia meneteskan air mata.

Ia pun membesarkan hati ibunya, dengan menyematkan gelar SH. Gelar itu bertautan dengan jasa besar seorang ibu.

"Ibu ini memang sarjana kok bu. Bahkan buatku gelar yang cocok untuk ibu adalah S.H alias Sarjana Hebat," kata @Teja pada ibunya.

Ia menceritakan, ibuunya hanya sekolah rakyat (SR). Ibuny tak pernah merasakan memiliki ijazah. Ibunya alami putus sekolah karena punya kewajiban menjaga adik-adiknya,

Tapi ibu ini tergolong sukses mendidik anak-anaknya. Ia menamkan ke anaknya, semangat untuk menjalani pendidikan setinggi mungkin.

"Ibu adalah inspirasi terbesarku," tulis @Teja penuh kebanggaan. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network