ABG Penjual Kangkung Tak Pernah Sekolah Ini Ternyata Hidup di Gubuk & Cuma Punya 2 Baju

"Bahkan karena tidak memiliki ruangan, Asep pun harus tidur di luar sedangkan ibunya yang sudah lama sakit tidur di dalam gubuk yang menyatu dengan dapur."

Viral | 27 April 2022, 13:20
ABG Penjual Kangkung Tak Pernah Sekolah Ini Ternyata Hidup di Gubuk & Cuma Punya 2 Baju

TamanPendidikan.com - Kisah remaja tak pernah mengeyam bangku sekolah dan terpaksa jadi penjual kangkung ini viral di sosial media. Remaja bernama Asep itu kemudian didatangi oleh warganet untuk melihat kehidupan aslinya.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @viralyes memperlihatkan kehidupan Asep bersama Ibunya. Mereka ternyata tinggal di sebuah gubuk yang tidak layak. Atapnya yang terbuat dari genteng namun banyak yang bolong sehingga bocor jika hujan melanda.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ccv1qtzBAR_/

Dindingnya yang terbuat dari bambu dan kayu yang tidak bisa menahan rasa dingin saat malam dan panas saat siang hari. Tak cuma itu, gubuk di tengah ladang kangkung ini hanya belantai tanah.

Terlihat juga rumah ini sangat kumuh dan tidak terawat dan berada di tengah area persawahan. Hal ini dikarenakan kondisi ekonomi yang alami oleh Asep dan ibunya. Bahkan karena tidak memiliki ruangan, Asep pun harus tidur di luar sedangkan ibunya yang sudah lama sakit tidur di dalam gubuk yang menyatu dengan dapur.

Jangankan rumah yang layak, pemuda yang tidak pernah merasakan bangku sekolah ini bahkan hanya memiliki dua buah baju saja. Baju yang dia pakai dan satu baju yang ia cuci. Sungguh miris dimana sebagian banyak orang memiliki baju yang tertumpuk di lemarinya, sedangkan ia hanya memiliki dua baju yang itupun sudah lusuh.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ccv1qtzBAR_/

"Cita-cita asep mau sekolah, bismillah yah sep insyaalloh cita-cita asep buat sekolak akan tercapai," tulis narasi pada video tersebut.

Sungguh sederhana cita-cita pemuda penjual kangkung ini, yaitu bersekolah layaknya anak-anak di luar sana. Dia tidak bisa bersekolah karena harus berjualan kangkung di pasar untuk biaya merawat ibunya yang sejak ia kecil sudah sakit dan membiayai kebutuhan mereka sehari-hari.

Video yang menguras air mata ini menarik perhatian warganet yang melihatnya. Banyak warganet yang mendoakan kebaikan untuk Asep dan ibunya.

"Smoga Asep dan ibu slalu d beri kesehatan sm Allaah....dan smoga cita2 dan doa2 asep slama ini d ijabah sm Allah...Aamiiiin," tulis akun @astysuciyani.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ccv1qtzBAR_/

"Ya Allah tlng jaga kesehatan dan keselamatn asep dan keluarganya perbanyaklah rizkinya mudahkanlah segala urusanya dan bahagiakanlah hidupnya baik di dunia dan akhirat,
" tulis akun @yamtinisri.

Tak hanya itu bahkan ada warganet yang pernah melihat asep yang menuliskan komentar di kolom komentar, "Ini teh suka keliling jualan kangkung.. Ka dang suka Ada di deket pusat perbelanjaan Yogya garut..," tulis akun @asepridwan_dr.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ccv1qtzBAR_/

Ada pula warganet yang ingin membantu dengan meminta alamat Asep. "Minta alamatnya donk kka," tulis akun @christie_jullie.

Video Asep ini viral setelah video remaja tersebut diunggah di media sosial. Saat itu Asep sedang berjualan kangkung di depan sebuah toko. Asep selama hidupnya tidak pernah merasakan sekolah. Asep hidup berdua dengan Ibunya yang sedang sakit.

Asep sehari-hari berjualan kangkung dengan pikulan. Dari satu ikat kangkung yang dia jual, Asep mendapatkan keuntungan Rp500. Video ini pun kemudian viral dan menguras banyak air mata warganet.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network