Viral Tas Ransel Kucing Seharga Rp15 Juta Ini Mirip Kucing Sungguhan

"Komentar di tweet tersebut membuat orang-orang mengatakan bahwa mereka mengira tas itu adalah kucing asli, dengan banyak yang menyatakan minat mereka untuk membeli tas tersebut."

Viral | 07 May 2022, 04:07
Viral Tas Ransel Kucing Seharga Rp15 Juta Ini Mirip Kucing Sungguhan

TamanPendidikan.com - Orang-orang di Twitter di Jepang tergila-gila dengan tas ransel kucing seharga Rp15 juta buatan tangan yang terlihat seperti kucing asli. Di Jepang, orang-orang di Twitter tergila-gila dengan serangkaian tas ransel mewah yang terlihat seperti kucing di dunia nyata.

Tas ini dibuat oleh ibu rumah tangga Jepang Miho Katsumi, yang tinggal di prefektur Fukui. Tas jahit tangan ini menampilkan kucing dengan bantalan kaki merah muda, mata besar yang berkilau, dan ekor berbulu. Katsumi telah membuat replika nyata dari kucing Persia, Munchkin, dan British Shorthair. Tas biasanya terbuat dari bulu palsu, yang diwarnai sendiri oleh Katsumi.

Dikutip dari insider.com, membuat tas bukanlah hal yang mudah. Katsumi mengatakan bahwa dia membutuhkan satu minggu untuk mendesain setiap tas dan satu hingga tiga bulan untuk membuatnya.
TamanPendidikan.com

https://twitter.com/picopoco08

"Mungkin butuh lebih banyak waktu untuk mencapai hasil yang memuaskan," tambah Katsumi.

Kucing dijahit sepotong demi sepotong. Pola kecil biasanya membutuhkan 22 potong kain yang dijahit dengan tangan, sedangkan model yang lebih besar, seperti ransel, terdiri dari sekitar 80 potong yang berbeda.

Pada 15 April  lalu, Katsumi memposting empat foto ke Twitter tentang tas kucing yang berpose di luar ruangan. Salah satu foto menampilkan kucing sedang memegangi ikan mainan; yang lain memajang tas dengan ritsleting terbuka.

"Cuacanya bagus hari ini dan saya bisa memotret di luar," tulis Katsumi. Hingga saat ini, postingan tersebut telah di-retweet lebih dari 11.000 kali.
TamanPendidikan.com

https://twitter.com/picopoco08

Komentar di tweet tersebut membuat orang-orang mengatakan bahwa mereka mengira tas itu adalah kucing asli, dengan banyak yang menyatakan minat mereka untuk membeli tas tersebut.

"Siapa lagi yang mengira ini kucing asli pada awalnya," komentar pengguna Twitter @emlynx.

Tetapi pecinta kucing yang ingin mendapatkan kreasi Katsumi harus menunggu. Dia mendapat begitu banyak pesanan tahun lalu sehingga dia tidak menerima pesanan baru sampai pemberitahuan lebih lanjut.

"Saya sangat senang karena banyak orang memuji pekerjaan itu. Saat ini, kami membuat pesanan yang kami rekrut tahun lalu. Terima kasih atas pengertian Anda!" Miho menulis di Twitter pada 17 April.

Hingga saat ini, Katsumi telah menjual 70 karyanya. Setiap ransel kucing dijual seharga 140.000 yen Jepang atau sekitar Rp15 juta.
TamanPendidikan.com

https://twitter.com/picopoco08

Katsumi menyatakan dirinya sebagai pecinta kucing di Yahoo! Halaman lelang tempat dia menjual tasnya. Ransel bukan satu-satunya yang dibuat Katsumi: Dia juga membuat dompet dan muffler kucing.

Di Jepang, kucing dianggap royalti. Dalam cerita rakyat Jepang, kucing membawa keberuntungan dan memiliki kekuatan pelindung.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network