Cari Pembeli, Tukang Bakso Gerobak Ini Masuk Jalan Tol Hingga Dievakuasi Petugas

"Menurut pengakuannya tidak seorang warga pun yang memberi tahunya jika dia salah jalan. Satpam yang bertugas pun tidak memberi tahunya jika dia berjalan menuju ruas jalan tol."

Viral | 07 May 2022, 05:41
Cari Pembeli, Tukang Bakso Gerobak Ini Masuk Jalan Tol Hingga Dievakuasi Petugas

TamanPendidikan.com - Tukang bakso keliling biasanya menjajakan dagangannya di kompleks perumahan ataupun di pemukiman warga. Namun apa yang terjadi jika tukang bakso keliling ini nyasar sampai masuk ruas jalan tol? Apalagi saat ini ruas jalan tol padat oleh pemudik, apakah ada unsur kesengajaan? Mari kita simak bersama.

Peristiwa ini terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Tangerang Banten. Video yang direkam oleh petugas dan diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta ini memperlihatkan seorang tukang bakso yang sedang dievakuasi oleh petugas karena ia mencari pembeli hingga masuk ke ruas jalan tol. Tukang bakso ini Bernama Dudung yang berasal dari Sukabumi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdN-4ODJjby/

Menurut keterangan petugas, tidak ada unsur kesengajaan yang terjadi. Tukang bakso ini pun bingung mengapa ia bisa sampai ke ruas jalan tol. Ia mengaku tersasar saat hendak berkeliling mencari pembeli, dan tidak bermaksud berdagang di jalan tol.

Pak Dudung berjalan kaki dari Kawasan Perumahan Metro Permata, Karang Tengah, Tangerang hingga masuk ke jalan tol. Menurut pengakuannya tidak seorang warga pun yang memberi tahunya jika dia salah jalan. Satpam yang bertugas pun tidak memberi tahunya jika dia berjalan menuju ruas jalan tol.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdN-4ODJjby/

Proses evakuasi berjalan dengan lancar.  Pak Dudung dibantu oleh petugas untuk keluar dari ruas jalan tol. Gerobak baksonya diangkut menggunakan mobik pikap dan dia duduk di depan bersama sopir.

Video yang berdurasi kurang dari 2 menit ini menarik perhatian warganet. Hingga saat ini sudah lebih dari 12ribu warganet yang menyaksikan video tersebut. Beragam komentar dari warganet memenuhi kolom komentar. Salah satunya yang bersyukur karena Pak Dudung dapat diselamatkan oleh petugas dan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.

"Alhamdulillah sdh selamat dan bs diamankan petugas.. Semangat pak dagangnya smg tambah laris," tulis akun @noorardianto.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdN-4ODJjby/

Ada komentar lucu warganet mengatakan bahwa dudung tersasar karena ketempelan setan. "susah bngt klo udh kena ketempelan setan,bisa² sampe ponorogo," tulis akun @_priansyah00.

Tak hanya itu ada pula yang mengatakan bahwa tukang bakso ini salah settingan GPS. "Salah setting gps itu kang bakso nya," tulis akun @dreas_kristianto0302.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network