Kelelahan, Kuda Kurus Penarik Delman Ini Jatuh Hingga Tak Mau Bangun Bikin Tak Tega

"Meskipun sudah tergeletak, namun ia tampak masih hidup dengan mata yang masih terbuka dan napas yang tidak beraturan. Diduga kuda ini mengalami kelelahan akibat berjalan terlalu lama dan kurang istirahat."

Viral | 08 May 2022, 05:51
Kelelahan, Kuda Kurus Penarik Delman Ini Jatuh Hingga Tak Mau Bangun Bikin Tak Tega

TamanPendidikan.com - Delman merupakan alat transportasi kereta dengan dua roda yang ditarik oleh kuda. Kuda merupakan salah satu hewan yang dari dulu sudah menjadi sahabat manusia dan dimanfaatkan tenaganya. Pemanfaatan kuda dalam delman menjadi alat transportasi karena dapat digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Kuda juga mempunyai stamina dan fisik yang kuat.

Meskipun demikan jika kuda tidak pernah beristirahat dan diberi makan minum yang cukup tentulah akan kelelahan dan tidak dapat berjalan, bahkan dapat mengakibatkan kondisi yang lebih parah lainnya. Seperti kuda penarik delman yang satu ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdM3MItpkty/

Kuda berwarna coklat bertubuh kurus ini terjatuh lemas di jalan raya dan tidak mau bangun. Meskipun sudah tergeletak, namun ia tampak masih hidup dengan mata yang masih terbuka dan napas yang tidak beraturan. Diduga kuda ini mengalami kelelahan akibat berjalan terlalu lama dan kurang istirahat.

"Diduga kuda ini kelelahan, hingga akhirnya terjatuh di jalan. Enggak tega," tulis akun Instagram @underc0ver.id.

Peristiwa itu menarik pengguna jalan yang sedang melintas, bahkan beberapa pengguna jalan terlihat berhenti dan mencoba menolong kuda tersebut. Mereka mendekati kuda coklat itu dan membuka sabuk pengikat ditubuhnya agar ia mau beranjak bangun.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdM3MItpkty/

Video terebut sontak menarik perhatian warganet hingga saat ini sudah 8 ribu lebih warganet yang menyaksikan video tersebut. Beragam respon warganet pun tertuang di dalam kolom komentar.

Ada warganet yang berkomentar tidak tega melihat kuda tersebut, bahkan tidak tega untuk naik delman.

"Alasan ga mau naik delman juga ini dan saya rasa ga berperikehewanan yang naik bisa 5 org belum lagi berat penopang tpmpt duduk itu , lagi libur juga tenanga di kuras banget ya tepar laa," tulis akun @jenniydm.

"Tenaga dikuras, dikasih makan ngga itu kuda ? sampe kurus gtu. Yaameyshaaja Kasian bnget kurus bnget kudanya sama kecapean pastinya itu," tulis akun @rani_erdiana93.

Bahkan ada yang berkomentar penyebab kuda tersebut tergeletak di jalanan. "Kuda itu terkenal dgn staminanya dan kekuatannya, kalok kuda bisa sampe begini, antara nutrisinya atau dia kerja nonstop tanpa istirahat," tulis akun @francishutasoit.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdM3MItpkty/

"Kayaknya libur lebaran banyak yg wisata naik delman. Pemilik kuda ga mikirin kudanya juga butuh istirahat. Jadinya kelelahan kudanya kasian," tulis akun @siskaimawari.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network