Teman Sebayanya Liburan di Tempat Wisata, Gadis Cilik Ini Bantu Ibunya Bakar Jagung

"Di saat teman-teman sebayanya asik bermain air di danau tersebut, dia harus membantu ibunya berjualan jagung bakar di pinggir danau itu."

Viral | 08 May 2022, 06:00
Teman Sebayanya Liburan di Tempat Wisata, Gadis Cilik Ini Bantu Ibunya Bakar Jagung

TamanPendidikan.com - Tidak semua anak kecil bisa leluasa bermain dan hidup enak di rumahnya. Ada anak-anak yang harus membantu orang tuanya, misalnya untuk berjualan meski dia masih kecil. Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @underc0ver.id ini.

Terlihat gadis cilik yang membantu Ibunya membakar jagung di salah satu tempat wisata air. Di saat teman-teman sebayanya asik bermain air di danau tersebut, dia harus membantu ibunya berjualan jagung bakar di pinggir danau itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdLCRCKplEr/

Gadis cilik berambut panjang dan mengenakan kaos berwarna dasar hitam dan bermotif bunga-bunga ini terlihat sedang membakar jagung untuk dijual. Jagung tersebut ia bakar menggunakan arang dan ia kipasi agar bara apinya tetap menyala.

Sang ibu terlihat disampingnya mengenakan hijab ungu sedang duduk menjual jagung bakar yang sudah matang dibakar oleh anak gadis ciliknya. Walaupun ia melihat teman-teman sebayanya asik bermain di sudut danau namun ia tetap terlihat bersemangat untuk membakar jagung tersebut.

Aksi gadis cilik ini viral di jagad sosial media dan menarik perhatian dari warganet. Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 39 ribu warganet. Banyak warganet pulang yang kagum kepada gadis kecil tersebut dan mendoakanya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdLCRCKplEr/

"Disaat yg laen bermain,adek kecil ini membantu ibu nye, demi Allah suatu saat nanti adek ini mnjd pengusaha sukses. Allah SWT. Mengangkat derajat anak ini jd org kaya. Allah SWT, sgt mudah mnjd kan org mnjd kaya. Kun faya kun," tulis akun @boy991945.

"Di dewasakan oleh keadaan bukan umur. Do'a yg terbaik buat kamu dek semoga kamu jadi anak yg sukses di masa yg akan datang nanti, biar bisa memberi kebahagiaan untuk orang tuamu. Aamiin ya robb," tulis akun rickyrh81.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdLCRCKplEr/

Bahkan ternyata da warganet yang curhat merasakan hal yang sama dengan gadis cilik tersebut. "Alhamdulillah nasib kita sama dek, dulu abang juga iri liat orang-orang bisa bebas main kesana sini,sementara abang? Harus jualan dan upah jualan itu Alhamdulillah bisa bermanfaat,kadang bisa beli beras satu kilo,kadang bisa buat beli lauk,kadang juga bisa ngasih adeknya abang buat jajan termasuk buat abang jajan juga,waktu itu abang ngerasa benar-benar dunia tu jahat,Tuhan tu gak adil,setelah abang renungi Luar biasa Tuhan benar-benar baik,ada banyak makan dan pelajaran kenapa dan mengapa abang harus menjalani itu semua,btw malah curhat yak," tulis akun @dimasalfth21.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network