Angler Strike Ikan Channa yang Harganya Diduga Ratusan Juta Tapi Dilepas Lagi Ini Viral

"Pada video tersebut angler yang sangat beruntung ini memperoleh ikan channa Barca yang disinyalir harganya tembus ratusan juta rupiah. Ikan ini merupakan ikan channa termahal."

Viral | 29 May 2022, 09:00
Angler Strike Ikan Channa yang Harganya Diduga Ratusan Juta Tapi Dilepas Lagi Ini Viral

TamanPendidikan.com - Keberuntungan sedang berpihak pada angler yang satu ini. Angler ini strike ikan Channa yang sedang naik daun. Pada video yang diunggah oleh akun TikTok @ustad.syeh00 ini memperlihatkan seorang pria yang mendapatkan ikan Channa super besar. Adakah yang belum tahu mengenai ikan Channa ini? Mari kita simak.

Ikan Channa ini adalah sejenis ikan gabus, namun berbeda dengan ikan gabus konsumsi. Ikan ini memiliki penampilan yang menawan karena coraknya yang warna-warni. Mereka cukup beragam bergantung pada jenisnya. Keindahan terdapat pada warna tubuhnya dan siripnya.

Selain keindahan yang dimilikinya ini, ikan tersebut memiliki toleransi hidup dalam air yang beroksigen rendah. Oleh karena itu jika ingin memelihara menjadi ikan hias ini maka tidak perlu penambahan instalator aerator. Hanya saja ikan ini membutuhkan akuarium yang cukup luas tetapi perawatannya sangat mudah.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ustad.syeh00/video/7102089295795588378?_t=8Sgo3hL9E5h&_r=1

Pada video tersebut angler yang sangat beruntung ini memperoleh ikan channa Barca yang disinyalir harganya tembus ratusan juta rupiah. Ikan ini merupakan ikan channa termahal. Hal ini karena populasinya di alam bebas sudah cukup langka.

Selain itu, habitat asli Barca ada di hutan lindung India dan keberadaannya dilindungi oleh pemerintah setempat. Tak hanya itu, pemerintah India bahkan sudah membatasi ekspor ikan cantik ini ke berbagai negara. Hal inilah yang semakin membuat ikan channa barca punya harga yang melambung dan bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Ikan Channa Barca ini memiliki warna yang didominasi warna biru dan sedikit kehijauan dengan motif yang eksotik. Memiliki ekor dan sirip yan lebar, menambah kesan yang anggun dan menawan saat berenang. Ciri ini sama seperti yang ditemukan oleh Angler tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ustad.syeh00/video/7102089295795588378?_t=8Sgo3hL9E5h&_r=1

Namun karena ikan ini sudah langka, angler tersebut memutuskan untuk melepaskan ikan channa itu kembali ke habitatnya. Sungguh mulia yang dilakukan oleh angler yang satu ini.

Video tersebut menarik banyak perhatian warganet. Aksi angler tersebut menuai berbagai pujian dari warganet yang menyaksikannya, mereka juga memberikan doa untuk angler ini. Hal ini tertuang pada komentar yang ada di kolom komentar.

"Alhamdulillah kau bukan orang yg serakah.. mudah2an rejekimu makin bertambah banyak. Amiinnnn," tulis akun @SIGER.

"Salut... krna hal ini, kami mendoakan mu sobat. agar selalu sehat dan dilimpahkan rezki yg berkah...lbih bagus dripda membawa pulang ikn tsbt," tulis akun @cam_nelayan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ustad.syeh00/video/7102089295795588378?_t=8Sgo3hL9E5h&_r=1

"rezeki bapa ini akan datang tiba"nantinya 2 kali lipat dari harga ikan tersebut,gw yakin ikan tersebut berterima kasih dan mndoakan di bapa ini," tulis akun @sukmaraga.

"melepaskan ikan yg harganya ratusan juta. tapi rejeki yg akan diperolehnya nanti,akan lebih dri ratusan juga," tulis akun @Epul Chimot.

@ustad.syeh00

IKAN CHANNA

♬ Cinta Sampai Mati - Kangen Band


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network