Gara-gara Satu Penumpang BAB di Toilet, Bus Ini Ditahan Pihak SPBU

"Ternyata toilet bus dilarang digunakan untuk buang air besar. Jadi toilet hanya bisa digunakan untuk buang air kecil saja."

Viral | 09 June 2022, 02:36
Gara-gara Satu Penumpang BAB di Toilet, Bus Ini Ditahan Pihak SPBU

TamanPendidikan.com - Di dalam sebagian bus ada yang menyediakan fasilitas toilet yang bisa digunakan untuk buang air kecil. Namun yang banyak orang belum tahu sama halnya dengan fasilitas transportasi yang lainnya, seharusnya fasilitas tersebut digunakan hanya ketika transportasi tersebut sudah berjalan.

Baru-baru ini viral di media sosial yang memceritakan di mana sebuah bus ditahan pihak SPBU gara-gara ada salah satu penumpangnya yang buang air besar alias BAB saat bus berhenti di SPBU. Hal hasil kotorannya jatuh di area SPBU hingga menyebabkan pom bensin kotor karena tinja.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CefX2NcpWgQ/

Petugas keamanan SPBU itu pun langsung melarang bus tersebut untuk melanjutkan perjalanan hingga ketemu pelaku siapa yang BAB di dalam bus. Jika tidak ada yang ngaku, bus harus membayar denda. Akhirnya penumpang bus memilih untuk patungan membayar denda karena tidak ada yang mau mengaku.

Insiden tersebut diunggah oleh akun instagram @ underc0ver.id yang dikutip dari video milik akun @ Wendi not wendy.

"Meskipun begitu, tidak ada yang mengaku siapa yang BAB di dalam toilet, setelah menunggu lama dan bus tak kunjung jalan, akhirnya semua penumpang patungan untuk membayar denda," tulisnya.

Ia menjelaskan bagaimana cara kerja toilet bus. Ternyata toilet bus dilarang digunakan untuk buang air besar. Jadi toilet hanya bisa digunakan untuk buang air kecil saja.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CefX2NcpWgQ/

Di dalam toilet bus biasa tertulis imbauan kalau hanya bisa dipakai untuk buang air kecil.

"Toilet hanya untuk buang air kecil. Jangan lupa disiram," tulis imbauan pada toilet bus.

Video tersebut hingga kini telah disukai sebanyak 5 ribu lebih warganet. Warganet pun menanggapinya dengan beragam komentar.

"Tes DNA coba pak," ucap akun @ ockthara.

"😂😂😂 giliran duit mah pada ngaku," jawab akun @ nonnaeuiist.

"Sebenernya pasti ada yg ngeh siapa yg terakhir masuk toilet tapi mungkin kasian klo dikasih tau siapa orgnya ... Lagian busnya lagi berhenti di SPBU kenapa ga turun aja minta ijin ke toilet SPBU dulu😑," ujar akun @ wietlast.

"Ad denda yaa😂 kek gt brapa emang," tanya akun @ abuakhtarsyah.

"Itu pup hasil dari solaria mekdi kaepci hlo padahal," ucap akun @ fzlgembss.

"Ya kalau kaya gini masalah di busnya lah kalau jalan dia buang hajat dijalan ,harusnya ada tampungannya lah..," ungkap akun @ irfanandrianaa.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CefX2NcpWgQ/

"Yg duduk dkt toilet ny mungkin tau siapa yg trahir atau spa saja yg k toilet ny😂’’, ucap akun @ sari_mulya3.

"Lagian ga ke toilet yg di SPBU nya aja, bilang dulu ke crew bis nya, ga bakal ditinggal 😂," ucap akun @ haviddjalu21.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network