Tak Dibelikan Motor, Pelajar SMP Ini Ngamuk & Acak-acak Rumah Hingga Ibunya Nangis

"Sang ibu yang melihat menangis histeris sambil memegang handphone berusaha menghubungi seseorang untuk melaporkan tindakan anaknya."

Viral | 27 June 2022, 02:37
Tak Dibelikan Motor, Pelajar SMP Ini Ngamuk & Acak-acak Rumah Hingga Ibunya Nangis

TamanPendidikan.com - Seorang pelajar SMP ngamuk dan mengacak-ngacak rumahnya karena tidak dibelikan motor. Video viral ini diunggah oleh akun Instagram @underc0ver.id. Pemuda ini minta dibelikan motor Yamaha Aerox seperti teman-temannya.

Dalam video terlihat pemuda yang memakai kaos hitam ini mengobrak-abrik rumah dengan melempar barang sehingga rumahnya tampak berantakan. Sang ibu yang melihat menangis histeris sambil memegang handphone berusaha menghubungi seseorang untuk melaporkan tindakan anaknya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfMLUuOpmpF/

Kejadian ini direkam oleh sorang pria yang merupakan kerabatnya. Pada pertengahan video pria yang merekam video ini mengatakan seolah-olah akan melaporkan kepada guru SMP pemuda tersebut.

"Pak guru ini anak SMP ngamuk minta dibelikan motor Aerox. Lihat rumah sampai diacak-acak begini," ujar suara pria di balik rekaman video dengan menggunakan bahasa Sunda.

Setelah melampiaskan rasa marahnya, pemuda ini kemudian terdiam di tempat duduknya. Ia terlihat malu dan menutupi wajahnya menggunakan bantal saat perekam berusaha mendekatinya. Pemuda ini terdiam merasa menyesal dan merenungi apa yang telah ia perbuat. Sang ibu yang berhasil menghubungi sesorang itu mengadukan apa yang telah anaknya perbuat.

Pada masa remaja memang sering kali emosinya tidak stabil. Tak jarang pada usia itu anak akan lebih mudah marah tanpa alasan yang pasti. Maka dari itu sering disebut, remaja masih labil dan sedang dalam pencarian jati dirinya menuju dewasa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfMLUuOpmpF/

Ada banyak faktor yang menyebabkan emosi anak meningkat dan membuatnya marah tanpa alasan pasti, di antaranya faktor lingkungan dan pola asuh yang kurang baik. Pada kasus ini kemungkinan karena faktor lingkungan di sekolah yang sebagian besar teman-temannya berangkat ke sekolah menggunakan motor. Hal ini pula yang disebutkan oleh salah satu warganet pada kolom komentar.

"Bisa jadi anak ini menjadi korban perundangan dan bahan olokĀ²an teman sebaya/sepermainan. Ditambah lagi mungkin kepribadian anak tsb. Kita hanya melihat sepenggal kisah saja. Sedih juga melihat Ibu.... Kita doakan saja anak tsb bisa menyadari dan menerima kenyataan..," tulis akun @achir73solo.

"Faktor lingkungan, biasa nya ini bocah d panas2in temen nya," tulis akun @sikhiwijayaa.

Video viral ini sudah ditonton oleh lebih dari 2ribu warganet, beberapa warganet memberikan nasihat untuk ibu dan anak ini pada kolom komentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfMLUuOpmpF/

"Istighfar nak , kalau mau sesuatu kerja lebih keras lagi. Sok sekolah bljr yang rajin . Jangan nyusahin orang tua. Minta doa dimudahkan rezeki," tulis akun @bowiearie.

"Istigfar ibu gk usah panik, di doakan yg baik 2 Allah pasti kasih yg terbaik," tulis aun @srihamiah.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network