Balita Ini Ambil Beras di Tempat Penyimpanan Lalu Beri Makan untuk Ayam Mainannya

"Kisah sang anak yang memberi makan ayam mainan ini pun telah menuai berbagai komentar dari warganet."

Viral | 27 June 2022, 02:51
Balita Ini Ambil Beras di Tempat Penyimpanan Lalu Beri Makan untuk Ayam Mainannya

TamanPendidikan.com - Pada dasarnya setiap anak dilahirkan dengan rasa ingin tahu yang tinggi tentang bagaimana dunia 'bekerja'. Rasa ingin tahu itulah yang menjadi acuan bagi mereka untuk berpikir, belajar, dan melakukan eksplorasi. Jadi, semakin tinggi rasa penasaran sang anak, maka semakin banyak pula ia belajar.

Orangtua tidak bisa memaksa anak untuk selalu penasaran akan hal-hal yang ada di sekitarnya. Yang bisa orangtua lakukan adalah membantu anak membangun dan memelihara rasa ingin tahu tersebut, khususnya saat anak berada di usia balita. Setelah bayi lahir, pertumbuhan otak anak berkembang 80 persen hingga usianya 3 tahun dan terbentuk sempurna saat usianya mencapai 5 tahun. Saat itu, jaringan koneksi otaknya terbentuk dan aktif sehingga mampu menyerap informasi maupun merespon stimulasi baru dengan kecepatan dua kali lebih cepat dari orang dewasa.

Baru-baru ini, sebuah video unggahan @underc0ver.id ramai dibicarakan oleh warganet. Video itu mem perlihatkan seorang balita sedang memberi makan ayam mainannya dengan beras yang disimpan oleh orang tuanya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfLhuXFJwWT/

Dalam video tersebut, disebutkan kalau beras disimpan dalam ember beras berwarna hijau. Saat melihat keganjilan karena ember beras tak tertutup, ibu dari sang balita mencari tahu alasan dari hal tersebut. Usut punya usut, ternyata balita inilah yang mengambil beras dari ember dan memberikannya kepada ayam mainan yang dimilikinya.

Video ini pun menjadi viral setelah disaksikan lebih dari 110 ribu kali dengan 6,1 ribu suka dan 300 komentar. Kisah sang anak yang memberi makan ayam mainan ini pun telah menuai berbagai komentar dari warganet. Sebagian dari mereka ada yang mengomentari kesabaran ibunya, mengomentari kepolosan dan kecerdasan  sang balita, hingga memberikan saran untuk membelikan ayam betulan.

"Saya takjub reaksi ibunya.. luar biasa!!! Coba kalo emak gue.. Udah biru-biru paha gue???," komentar akun @fadil_0202.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfLhuXFJwWT/

"Ibunya keliatan banget sabar 😍 ," tulis akun @cholifahnajwa7.

"Anak pinter lucu ❤ ", akun @firmantoegoe ikut berkomentar.

"Anak pinter ini.. Coba beliin ayam beneran biar belajar memelihara ayam.. Gemes," tulis akun @ayok_ega.

"Yaampun.. Tu wajah polos amet.. lucu banget sih dek 😍 ", komentar akun @widiawirawati.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfLhuXFJwWT/

Dalam komentar yang beragam, salah satu warganet tampaknya tak ketinggalan untuk memberikan komentar yang cukup menggelitik, sebab menyebutkan tentang ayam immortal.

"baek betul si adek.. kasi mamam ayam immortal.. ", akun @wulanfebri berkomentar. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network