Viral

Ibu Lansia Ini Baru Diberi Tahu Jika Anaknya Sudah Meninggal Setelah 1000 Hari

Ibu Lansia Ini Baru Diberi Tahu Jika Anaknya Sudah Meninggal Setelah 1000 Hari

Menurut pemilik video yang merupakan cucu dari ibu tersebut mengatakan, keluarga memang sengaja tak memberi tahu karena takut sang nenek ngedrop dan sakit.

TamanPendidikan.com - Anak merupakan anugerah Tuhan yang tak terkira. Selalu ada kasih sayang yang tercurah dari setiap orangtua bagi buah hatinya. Kehilangan seorang anak tentu bakal menjadi tragedi yang mengiris hati. Selayaknya seorang wanita lanjut usia berikut ini.

Seperti pada video yang beredar di media sosial, seorang nenek menangis saat tahu anaknya yang bertahun-tahun tak bertemu dengannya ternyata sudah meninggal dunia.

"Lama tak berjumpa dengan anaknya, ternyata sang anak sudah meninggal, nenek ini diberi kabar setelah 1000 hari anaknya, tangisnya pun pecah,"
tulis akun Instagram @underc0ver yang mengunggah video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfRUN_MJpmR/

"Semoga nenek diberi ketabahan 🥺🥺," imbuhnya.

Dari keterangan dalam video dijelaskan, sang ibu yang sudah lansia itu dibohongi saudara-saudaranya bahwa anaknya sedang sakit. Ibu lanjut usia tersebut terlihat menangis sambil menutup wajahnya di atas kasur. Di sampingnya ada kerabat yang menenangkan.

"Anaknya udah meninggal tahun kemarin, ibunya baru dikasih tahu setelah 1000 hari anaknya," tulisan dalam video.

"Bertahun-tahun enggak bisa ketemu anaknya, waktu pernikahan kakakku, pakde ku mau pulang, udah seneng banget anaknya bisa kumpul semua, ternyata anaknya meninggal," tambahnya.

Namun sang ibu tak diberitahu bahwa anaknya meninggal dunia dan hanya dikabari bahwa sang anak sakit sehingga tak bisa pulang. "Tetapi ibunya dibilangin kalau anaknya sakit jadi enggak bisa datang, padahal udah meninggal," tambah tulisan tersebut.

Menurut pemilik video yang merupakan cucu dari ibu tersebut mengatakan, keluarga memang sengaja tak memberi tahu karena takut sang nenek ngedrop dan sakit. Selain itu, sang anak meninggal di saat ada acara pernikahan.

"Posisi di rumah juga repot ada acara nikahan waktu itu acaranya sempa diundur beberapa hari juga kok, nantu kalau dikasih tahu malah drop nenekky, terus orang-orang rumah juga pada sibuk," tulis pemilik video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfRUN_MJpmR/

Video tersebut hingga kini telah disuka 3 ribuan lebih dan sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

"Kejujuran walau pahit tidak bole disembunyikan," ujar akun @ rafta.mray.

"Jahat bangett sumpahhh jahat sihh nGsih harapan bahwa anaknha masih hidup karena gue pernah rasain kata dokter ibj cuman koma tp ternyata udah meninggal itu kaya dikasih harapan tp dijatuhin sejatuh jatuhnya apalagi ini bertahun tahun," ungkap akun @ cchocoppang.

"Sepahit pahitnya lebih baik d beri kabar saat itu juga dr pd neneknya lebih menyesal seumur hidup ga bisa lihat jasad anaknya utk terakhir kali😢," jawab akun @ vinifera93.

"sama2 diberi tahu... tapi kenapa ga pas waktu meninggal. siapa tau dia ingin meluk atau mengantarkan untuk yg terakhir kalinya. meski sama2 shock kan akhirnya. nenek yang tabah yaaa... sehat2 neekk," ujar akun @ nuril6593.

"Meninggal tahun lalu, diberi tahun setelah 1000 hari... Padahal 1th 365hari....," tulis akun @ nailufhar.

"Itu bukan 1000 harinya, tp pendaknya, pendak itu = 1 tahun kalender jawa, ya kurleb jumlah harinya hampir sama kayak 1 tahun masehi, klo 1000 hari kurleb 3 tahun, setelah pendak 1 dan pendak 2,,,CMIIW," jawab akun @ anjayuanda.

"Untuk apa di publikasikan klo udah seperti ini, ada² la manusia.menurut saya gak ada alasan apapun yang membenakan semua itu,yang jelas beliau itu ibunya jadi beliau berhak mengtahui anaknya hidup atau mati,"
ujar akun @ hotlansalehsarumpaet13.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfRUN_MJpmR/

"tega bener ya Allah, gabisa bayangin perasaan si nenek hancur sekali pasti😭😭😭," ujar akun @ wahyumuhammadd__.

"Sakit bgt sumpah,dada berasa kaya di teken, tenggorokan kata di cekek...sakiiiittt bangeeett😭yg sabar ya nek," tulis akun @ ulyresi17.




Scroll to Top