Rekaman Pemotor Alami Rem Blong Saat Turunan Curam Ini Bikin Spot Jantung

"Video tersebut pun ramai diperbincangkan di media sosial, hingga kini telah disukai 3 ratusan ribu lebih dan ramai dikomentari hingga 7 ribuan lebih dari warganet."

Viral | 29 June 2022, 12:23
Rekaman Pemotor Alami Rem Blong Saat Turunan Curam Ini Bikin Spot Jantung

TamanPendidikan.com - Viral video seorang pemuda nyungsep di turunan curam gara-gara rem sepeda blong. Entah apa yang menyebabkannya seperti itu, tetapi dia diduga tidak mengecek kondisi sepeda sebelum berkendara. Padahal, memastikan sepeda baik-baik saja itu penting.

Apalagi kondisi rem yang fungsinya sangat penting untuk mengatur kecepatan kendaraan. Jika rem terjadi kerusakan akan menimbulkan kecelakaan sama seperti yang dialami pemuda ini.

Video detik-detik seorang pemuda mengalami kecelakaan gara-gara rem sepeda blong dibagikan oleh akun tiktok @tioapridinata.

"Jadi temen gue awalnya lagi videin pemandangan ... dan tiba tiban ini yang terjadi..." tulisnya.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-06-29 at 19.20.36.jpeg

Rekaman video memperlihatkan kondisi jalan yang memiliki turunan curam dan pemandangan pegunungan yang indah. Di samping jalan penuh pepohonan yang rimbun dan udara yang sejuk.

Rekaman video tersebut juga memperlihatkan mereka saat itu sedang mengendarai sepeda motor, namun saat itu nampaknya remnya blong, sang pengendara sepeda motor tersebut pun terlihat sangat panik.

"yah leee, motor lu le....," tulis dalam video.

"Remnya udah gue giniin (mentokin), ga bisa main remnya ," jawab pengendara sepeda motor.

Dalam rekaman video tersebut nampak pengendara sepeda motor itu mengerem juga dengan menggunakan kedua kakinya. "Suara kaki temen gue yang nahan ke tanah," tulisnya.

Jalan tersebut pun terlihat sangat curam, mereka pun terlihat sangat panik, bagaimana caranya mereka selamat dari turunan jalana yang curam disaat remnya blong. Tidak diketahui dimana tempat kejadian dan keadaan mereka di akhir video tersebut, sepertinya mereka menabrakkan ke pinggir jalan.

Video tersebut pun ramai diperbincangkan di media sosial, hingga kini telah disukai 3 ratusan ribu lebih dan ramai dikomentari hingga 7 ribuan lebih dari warganet.

"tips untuk rem blong : kalo rem gak berfungsi sama sekali gunakan standar kaki 2 injak sekuat"nya insya allah berfungsi, salam satu aspal💪🏼," ujar akun @ story_people.

"harusnya belok aja kan ada jalan belok ke kanan dan jalannya agak naik, tapi gua juga gk tau kondisinya," ujar akun @ Vivo Joos535.

"gua yang spot jantung 🗿," ucap akun @ FERDI ANAK SMK.

"dulu ada nih tmen kejadian bgni persis di tangkuban prahu, padahal mah rem normal bahkan pas udh kclkaan mtr direm mah normal lagi, mtrnya matic vario," ungkap akun @ SL.

"gw dulu gini,gw pakein keliling2 sampe bensin abis,"
tulis akun @ Ramm All Role :').

"matic ya bg? kalo manual masih aman bisa pakai engine brake/kurangin gear dengan paksa," tulis akun @ Agung,-.

"jagan panik bang kameramen selalu selamat," tulis akun @ Kinn.

@tioapridinata 😱😭 #fyp #foryoupage #puncak ♬ One piece - Sound Market


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network