Ular Piton Nyaris Sebesar Galon Air Ganti Kulit Ini Sungguh Menyeramkan

"Saat melepas kulitnya ular harus melewati tempat yang sempit agar bisa membantu untuk lebih mempermudah melepas kulitnya."

Viral | 03 July 2022, 17:05
Ular Piton Nyaris Sebesar Galon Air Ganti Kulit Ini Sungguh Menyeramkan

TamanPendidikan.com - Ular adalah salah satu hewan yang sering berganti kulit. Tak hanya sekadar untuk menghilangkan parasit dari tubuhnya, ular ternyata memiliki alasan mengapa sering berganti kulit.

Anda mungkin pernah menjumpai potongan kulit panjang yang mirip sisik ular saat berada di kebun mau pun di hutan. Potongan kulit itu merupakan sisa-sisa dari proses ekdisis atau pergantian kulit yang dilakukan ular.

Biasanya ular langsung melepaskan kulitnya menjadi satu potongan panjang, namun tak jarang beberapa ular merobek kulit tersebut di beberapa bagian yang terpisah.
Ular merupakan satwa yang sangat menarik untuk diulik, salah satunya karena mereka selalu mengganti kulitnya.

Beredar sebuah video menyeramkan yang memperlihatkan seekor ular piton yang besarnya nyaris sebesar galon saat mengganti kulitnya. Video tersebut diunggah oleh akun facebook Jorge Roring.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-07-04 at 00.04.57.jpeg

"Nelungsungi......😆😁," tulisnya.

Istilah yang masyhur di telinga masyarakat Jawa untuk pergantian kulit ular dikenal dengan istilah nelungsungi. Dalam video yang terekam kamera ponsel tersebut ular sejenis piton yang besarnya hampir sebesar galon ini terlihat berjalan secara perlahan. Ular itu melewati sebuah celah tangga yang di sampingnya terdapat galon air mineral kosong di luar rumah warga.

Ular piton berwarna loreng kembang hitam putih tersebut melewati celah tangga yang semit dan tidak melewati rute jalan yang lebih mudah. Nampaknya kulitnya pun sudah banyak yang mengering terkelupas.

Diketahui bahwa saat melepas kulitnya ular harus melewati tempat yang sempit agar bisa membantu untuk lebih mempermudah melepas kulitnya.

Menurut beberapa informasi dari komentar bahwa kemungkinan ular piton tersebut merupakan salah satu ular peliharaan yang lokasinya berada di daerah Purworejo. Hal ini terlihat dari merek galon kosong dalam video (Bin Nawawi) yang merupakan salah satu nama koperasi di bawah naungan lembaga pendidikan islam An nawawi Berjan, Purworejo, Jawa Tengah.

Video cara ular piton melepas kulitnya ini pun terlihat menyeramkan. Hingga kini telah video tersebut sudah disukai 2 ribuan lebih dan dibanjiri beragam komentar dari warganet.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-07-04 at 00.04.57.jpeg

"Ada jln yg lurus ngapa lewat yg susah," ucap akun Juju Arny.

"Juju Arny, Dia mau ganti kulit, jadi lewat rute yg bisa bantu melepas kulit nya," jawab akun Jorge Roring (pengunggah video).

"Kl bermimpi tentang ular hati2, bnyk berdo'a, krn ada orang yg punya niat jahat sm kita...bnyk berdo'a sj... Ini pengalaman aku sendri mimpi di hadang ular ternyata benar ada yg dengki dgn usahaku," ungkap akun Myeisha Rafanda.

"Video ini di sponsori oleh air galon BIN-NAWAWI," tulis akun Nurul Nayla.

"Iagi ganti kulit y ulernya. Ngga ngeria apa y liat segede gitu.," ucap akun Imas Kurniasih.

"Kalem karena kenyang... coba pas lapar2nya mendekat pasti langsung di hap. Gk peduli itu pengasuhnya yg memberinya makan dari kecil .. krn ular lidahnya bercabang dua," ujar akun Agus Maali.

"Gede, hitam dan panjang yaaaa😂😂😂😂," ucap akun Renni Sartika.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-07-04 at 00.04.57 (1).jpeg

"Ular sebesar ini bisa nelan kambing loh, Ngeri kalau punya anak kecil., Kita mana tau kapan dia merasa lapar, Naluri binatang,lapar ya makan apa aja yg ada didekat dia," ujar akun Nda Alfat Olshoper.

"Ketemu ular segede galon auto pingsan...," ucap akun Lita Widi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network