Viral, Pria Ini Keluarkan Botol Plastik dari Perut Burung yang Tertelan

"seorang laki-laki selamatkan seekor burung dari limbah botol air mineral yang tertelan."

Viral | 08 July 2022, 02:51
Viral, Pria Ini Keluarkan Botol Plastik dari Perut Burung yang Tertelan

TamanPendidikan.com - Belum lama ini, sebuah video unggahan @updateyuk_com menjadi viral setelah disaksikan lebih dari 14 ribu kali dalam media sosial Instagram. Video yang berdurasi singkat tersebut menampilkan seorang laki-laki yang sedang menyelamatkan seekor burung dari limbah botol air mineral yang tertelan.

Meskipun tampak menyakitkan, akhirnya sang burung dapat selamat.

Video yang bertajuk "Burung ini menelan botol air mineral… Save the Bird" tersebut pun menuai berbagai komentar dari warganet. Sebagian besar dari mereka mengungkapkan rasa terima kasih dan menyampaikan doa-doa baik untuk sang penyelamat.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/updateyuk_com/

"Aku lihat ikut deg-degan. Alhamdulillah. Terima kasih orang baik," komentar akun @alifa1008.

"Sakit pasti, tapi terima kasih orang baik," tulis akun @abilyta_.

"Ya Allah kasian, burungnya bisa mati kalo gak ketolong bapak itu," akun @mrs.nyanya turut berkomentar.

Tak hanya itu, salah satu warganet tampaknya menyadari bahwa fenomena burung memakan limbah botol air mineral ini dapat terjadi akibat dari banyaknya masyarakat yang masih sering membuang sampah sembarangan.

"Hmm orang masih banyak yang buang sampah sembarangan sih, kan jadi kasian burung atau hewan lainnya kalau kejadian seperti ini," komentar akun @tsaurah_zahra.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/updateyuk_com/

Menanggapi komentar @tsaurah_zahra, dampak membuang sampah sembarangan memang begitu besar, salah satunya adalah membunuh para hewan di lautan ataupun di sungai. Selain itu, burung yang juga hidup di atas laut atau sungai dapat terkena dampaknya sepert pada video yang mana burung tersebut memakan botol air mineral yang mungkin dianggap sebagai ikan (makanannya).

Membuang sampah sembarangan akan mencemari lingkungan kita dan secara signifikan mengurangi penggunaan, kenikmatan, dan nilai tempat-tempat umum kita. Hal ini membuat lingkungan tampak kotor dan tidak terawat, dan membuat banyak orang jadi tidak nyaman.

Tak hanya masalah kenyamanan dan keindahan, sampah yang dibuang di jalan, di sisi jalan, atau di mana pun, dapat tersapu atau terhempas ke sungai dan aliran air lainnya, mencemari tanah, saluran air, dan lingkungan yang ada di dalamnya. Dampak buang sampah sembarangan ini bukanlah hal yang bisa disepelekan. Sebab, sampah yang bertebaran inilah banjir bisa terjadi, kehidupan hewan terganggu, dan kesehatan manusia terancam.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network