Penumpang Kapal Ini Kejang-kejang, Penumpang Lain Tak Ada yang Berani Menolong

"Video ini pun sontak menjadi sorotan warganet. Banyak yang menanyakan mengapa tidak ada orang ataupun petugas kesehatan yang menolong pria tersebut."

Viral | 27 July 2022, 03:14
Penumpang Kapal Ini Kejang-kejang, Penumpang Lain Tak Ada yang Berani Menolong

TamanPendidikan.com - Epilepsi merupakan salah satu penyakit yang diderita oleh sebagian kecil orang. Penyakit ini biasanya ditandai dengan tingkah kejang kejang saat penyakit yang dideritanya kambuh. Namun tidak hanya bagi orang yang menderita penyakit epilepsi saja, yang kejang kejang di saat penyakitnya kambuh.

Lantas bagimana jika kalian melihat seorang yang kejang kejang di sekitar kalian? Apakah berani menolongnya? Seperti dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ asay.viideo, mengutip dari akun @fakta.beriita ini. Dalam video terlihat seorang penumpang kapal tiba-tiba mengalami kejang-kejang. Orang-orang yang ada di sekitarnya tak ada yang berani menolong karena tidak tahu apa yang terjadi.

Dalam video berdurasi tiga puluh enam detik ini, terlihat seorang pria yang sedang terkapar di atas lantai dek kapal. Pria yang saat itu mengenakan celana pendek dan kaus berwarna hitam tersebut mengalami kejang-kejang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgVYfZJgt2B/

Di samping pria tersebut terdapat sebuah kasur tipis sejenis matras berwarna hijau yang diduga sebelumnya digunakan pria tersebut untuk tidur. Terdapat pula beberapa barang yang berada di atas kasur tersebut. Karena mengalami kejang-kejang, pria tersebut tampaknya tergelinding hingga ke lantai.

Awalnya, pria tersebut kejang-kejang dengan posisi miring, hingga tak berselang lama pria tersebut berubah posisi menjadi terlentang. Saat pria tersebut mengalami kejang, orang-orang yang berada di sekitarnya langsung berdiri dan hanya menonton.

Pada video ini, tidak terlihat ada orang yang membantu pria yang mengalami kejang-kejang tersebut. Beberapa orang bahkan terlihat hanya ikut mengabadikan kejadian tersebut.

Video ini pun sontak menjadi sorotan warganet. Banyak yang menanyakan mengapa tidak ada orang ataupun petugas kesehatan yang menolong pria tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgVYfZJgt2B/

"Kenapa gak pada nolongin siih...malahan pada videoin...😭😭😭😭😭😭😭😭😭," ujar akun @ yhuniearofah.

"Manusia jaman sekarang, hatinya udah mulai ga berfungsi dengan baik 😢 gatega liatnya,"
sahut akun @ dewputls.

"Ngpain hrs divideoin kl emg ga bs nolong apa2, cukup dipake rasa empati nya aja dong....😓," ujar akun @ evhie_31.

"Gak nyalahin sih, pasti saya juga kalo ada disitu bingung mau ngelakuin apa dan mau nolong dengan cara gimana, karna saya atau orang awam lainnya pasti gak tau gimana penanganan/pertolongan pada kejang kaya gitu.," jawab akun @ wina_rosady.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgVYfZJgt2B/

"yg pd komentar soal keadilan dan hati nurani bulshit dah, kalo posisi disitu dan kagak kenal tdk tau riwayat penyakit si penderita jg pasti liatin doang. itu namanya epilepsi yg ga paham penanganan nya emang bahaya bisa cedera, lebih baik di diamkan seperti itu diberi ruang terbuka sampai berhenti kejang nya ketika sadar pasti penderita linglung. jgn sok jd pahlawan kalo cuman jd beban jadi jangan hanya menyalahkan yg ada disitu dengan menonton video ini kalian ga tau kalo mereka yg disana memberikan teh hangat ketika sudah sadar dr pd kalian cuman nyinyir disini. 😢," ungkap akun @ antonio.bonap.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network