Viral

Trik Penjual Pembersih Wajan Gosong Ini Viral, Warganet Ungkap Modusnya

Trik Penjual Pembersih Wajan Gosong Ini Viral, Warganet Ungkap Modusnya

Sebagian besar dari mereka merasa 'gemas' dengan trik si penjual tersebut sehingga mereka mengungkap modus yang digunakan sang penjual

TamanPendidikan.com - Ketika dipakai secara terus-menerus untuk memasak, bagian belakang wajan atau 'pantat' wajan umumnya akan menjadi gosong dan berkerak hitam. Noda gosong dan lapisan kerak hitam tersebut tentu membuat wajan atau panci tampak kotor dan jorok serta mempengaruhi suhu pemanasan sehingga tidak dapat memanaskan masakan secara optimal.

Tentu saja noda gosong pada wajan tersebut membuat kita merasa kesal. Sebab, hanya mencuci
dengan cara biasa selama berkali-kali tidak membuat noda gosong di wajan menghilang.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ijaldhidy/video/7106860190649060634?_t=8UKjGEiQ7DF&_r=1

Berbicara tentang wajan gosong, baru-baru ini sebuah video unggahan @ijaldhidy viral pada media sosial TikTok. Video yang berdurasi singkat tersebut menampilkan seorang penjual alat pembersih wajan gosong yang nampak sangat "ajaib,". Sebab wajan gosong dapat berubah menjadi kinclong dalam sekejap ketika dibersihkan menggunakan alat yang dijualnya, sedangkan saat menggunakan alat lain wajan tetap gosong.

Warganet TikTok pun beramai-ramai mengomentari postingan tersebut. Sebagian besar dari mereka merasa 'gemas' dengan trik si penjual tersebut sehingga mereka mengungkap modus yang digunakan sang penjual untuk mengelabui para calon pembeli.

"Itu wajan baru yang di-pilox ya bukan wajan lama," komentar akun @4lb3rt39.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ijaldhidy/video/7106860190649060634?_t=8UKjGEiQ7DF&_r=1

"Coba perhatikan tangannya ketika mencontohkan dengan serabut besi itu, dia gak nekan dan ditekuk tangannya," tulis akun @hamzah_wadi.

"Itu nggosoknya yang pake spons besi cuma diteken di bagian wajan yang sudah bersih deh bukan kotoran wajan yang gosong," komentar akun @enopuspasari.

"Aku mau sewa masnya aja buat bersihin wajan bekas baksod rumah, karena kalau beli alatnya kadang ga sinkron dengan orangnya yang gosok. Jadi mau orangnya sekalian," akun @keluarrrgajaidi turut berkomentar.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ijaldhidy/video/7106860190649060634?_t=8UKjGEiQ7DF&_r=1

Dilansir dari laman sunlight.co.id, ada beberapa cara membersihkan wajan gosong yang bisa dilakukan di rumah dengan mudah, yakni menggunakan air panas untuk merendam wajan sesegera mungkin setelah digunakan, menyiram cuka ke dasar wajan yang gosong, kemudian mendiamkannya selama beberapa menit, mencampur baking soda dengan air, kemudian oleskan ke bagian wajan yang gosong, mengoleskan minyak sayur tipis-tipis, atau semprot dengan minyak sayur.

@ijaldhidy#ilmugratis#ilmubaru♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey




Scroll to Top