Viral

Bak Rambo, Anggota TNI Ini Maju Seorang Diri Di Tengah Baku Tembak dengan GAM

Bak Rambo, Anggota TNI Ini Maju Seorang Diri Di Tengah Baku Tembak dengan GAM

Warganet yang melihat aksi TNI ini pun sangat terkejut dan merinding akan keselamatan nyawa anggota TNI yang berjalan menuju musuh itu.

TamanPendidikan.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan prajurit yang dipersiapkan secara khusus untuk melaksanakan tugas pembelaan negara dan bangsa serta memelihara pertahanan dan keamanan nasional. Guna memelihara dan meningkatkan keamanan negara atau keamanan nasional tersebut maka TNI rutin melaksanakan tugas pokok dalam rangka Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan aksi seorang anggota TNI yang memiliki nyali sangat pemberani dalam menghadapi musuh. Video yang diunggah oleh akun instagram @merindink ini pun viral. Video berdurasi 27 detik itu telah ditonton sebanyak 32.408 kali oleh netizen dalam waktu 2 hari saja.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cgta__IJwmu/

Dalam video itu tampak beberapa prajurit TNI yang sedang baku tembak dengan musuh yang terlihat seperti di area persawahan. Dalam narasi, bahwa baku tembak tersebut terjadi dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Tampak sebagian TNI sedang tiarap sambil menembaki musuh yang ada di depannya.

Namun hal unik terjadi, ketika baku tembak sedang berlangsung tampak seorang anggota TNI yang gagah dan berani berjalan seorang diri menuju arah musuh sambil mengangkat senjatanya. Aksi anggota TNI ini sungguh bikin merinding.

Berdasarkan keterangan, kejadian ini merupakan aksi operasi militer perang yang dilakukan di Aceh dalam rangka menumpas gerakan separatis GAM . TNI yang sedang melakukan operasi militer ini berasal dari korps Marinir Angkatan Laut. Korps Marinir ini merupakan Korps Pasukan Khusus TNI AL yang dikenal dengan keberaniannya dalam menumpas musuh.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cgta__IJwmu/

Warganet yang melihat aksi TNI ini pun sangat terkejut dan merinding akan keselamatan nyawa anggota TNI yang berjalan menuju musuh itu. Belum diketahui apa yang terjadi setelah kejadian itu, apakah sang Rambo selamat atau gugur dalam medan perang. Namun tak sedikit netizen yang mengapresiasi dan kagum terhadap aksi keberanian dari anggota TNI dalam menjaga pertahanan NKRI.

"Ngetes kesaktian ini mah," tulis akun @nikadeksuciati86.

"Solo vs squad," tulis akun @bamzhy.

"Alm. Kakek saya dulu ikut perang di timur timur, pembebasan Irian barat, gak tau lagi yang mana sebab sangat sedikit info yang saya ketahui tentang beliau, yang saya tau beliau seorang hero yang luar biasa, sebab beliau tahan peluru dan senjata tajam," timpal akun @rocky_sasuri.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cgta__IJwmu/

"Mentalnya sudah bukan level manusia tapi mesin tempur," balas akun @mione_sunday.

"Punya ilmu kebal peluru," timpal akun @kaptenlandak_black.id.




Scroll to Top