Bukannya Merah Putih, Emak-Emak Ini Malah Kibarkan Bendara Inggris di Depan Halamannya

"Seorang emak-emak dengan mengibarkan bendera Inggris di halaman kediamannya saat HUT RI"

Viral | 19 August 2022, 01:38
Bukannya Merah Putih, Emak-Emak Ini Malah Kibarkan Bendara Inggris di Depan Halamannya

TamanPendidikan.com - Pengibaran bendera merah putih di halaman rumah, umum dilakukan warga negara di Indonesia saban merayakan HUT RI di bulan Agustus. Ketidakumuman dilakukan seorang emak-emak dengan mengibarkan bendera Inggris di halaman kediamannya.

Emak-emak ini mengibarkan bendera St. George Cross yang merupakan bendera nasional Inggris pertama yang dipakai pada abad ke-16. Meski sama-sama merah putih, bendera St. George Cross berlatarbelakang putih dengan salib merah di bagian tengah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/underc0ver.id/

Video pengibaran bendera Inggris oleh emak-emak saat HUT RI diunggah oleh akun instagram @underc0ver.id ini. Aksi nyeleneh emak-emak memasang bendera Inggris ini karena ia beranggapan sama dengan bendera Indonesia yakni memiliki unsur warna merah putih. 

Melihat aksi ibu itu salah mengibarkan bendera, seorang pria yang sekaligus perekam video menegur emak-emak tersebut. Sambil tertawa, bendera Inggris itu lalu diturunkan dari tiang bambu yang dipasang di halam rumah.

Video berdurasi kurang dari 30 detik itu viral dan mengundang perhatian netizen yang melihatnya. Banyak netizen yang menanggapi dengan komentar lucu melontarkan candaan bahwa si ibu sudah betul melaksanakan kemerdekaan Republik Inggris (RI).

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/underc0ver.id/

"Loh kalian g tau ya, arti HUT Kemerdekaan RI? Itu artinya Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Inggris," ujar akun @tigapuluh95.

"Sekita aku ngakak," tulis akun @noorfathara.

"Apapun bentuknya yg penting warna merah putih," timpal akun @kklartan99.

"Mungkin maksud si ibu tetep merah putih tapi biar beda sama orang lain," komentar akun @ahza_official.

"Bendera palang merah itu, posko bantuan," tulis akun @pratiwijamaludin.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network