Pawang Ini Masuk Kandang Berisi Puluhan Kobra Tapi Santuy Bahkan Lempar dan Tepuk Ular

"Seorang pria tanpa rasa takut bersikap santai memasuki kandang yang dihuni puluhan ekor kobra"

Viral | 28 August 2022, 05:43
Pawang Ini Masuk Kandang Berisi Puluhan Kobra Tapi Santuy Bahkan Lempar dan Tepuk Ular

TamanPendidikan.com - Seorang pria bersikap santai memasuki kandang yang dihuni puluhan ekor kobra. Meski dikitari oleh puluhan kobra yang was-was dengan melebarkan tudung kepalanya, pria ini berlagak cuek.

Pria tersebut sangat dimungkinkan adalah seorang pawang. Sebagai pawang, pria tersebut memiliki kemampuan menaklukan binatang yang berbahaya.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/indofaktaa/

Konon, seorang pawang selain memiliki keberanian, juga harus menjalankan ritual tertentu, misalnya berpuasa atau membaca mantra-mantra tertentu untuk menaklukan binatang tertentu. Seorang pawang juga memiliki pantangan. Pawang ular misalnya, terlarang membunuh ular.

Video pawang yang masuk kandang berisi puluhan ular kobra tersebut diunggah oleh akun @indofaktaa di media sosial Instagram. Dalam video singkat yang viral tersebut terekam seorang pria mengitari kandang yang dihuni puluhan ular berbisa. Pria ini nampak tengah mencari-cari sesuatu.

Di tengah aktifitasnya tersebut, nampak pria ini tak dihinggapi rasa takut. Bahkan pria ini dengan santuy menepuk dan melempar ular ke sembarang arah. Ular-ular itu oleh si pawang seperti dianggap bukan ancaman yang berbahaya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/indofaktaa/

Aksi pawang tersebut di video unggahan @indofaktaa banyak direpon warganet dengan menuliskan berbagai kesan di kolom komentar.

"Musnah sudah kesangaran si cobra," komentar akun @lilia_lubay.

"Harga diri yang tergadai oleh pawang pro," tulis akun @maizi_29.

"Aku yang lihat malah takut sendiri," tutur akun @yay_free.

Bahkan, beberapa warganet ada yang menganalogikan perilaku sang pawang ular dalam video dengan hal-hal lain saking santuynya dalam menghadapi ular king kobra.

"Berasa nyingkirin kayu pak, padahal itu ular berbisa," ujar akun @melatywibisono.

"Kaya lagi nyari barang rongsokan di tempat sampah, main lempar-lempar aja nih bapak," tutur akun @youkaaxd.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network