Ular Ini Seperti Kaki Seribu, Saat Dalam Bahaya Menggulung Badannya Jadi Lingkaran

"Terancam bahaya, ular bersisik hitam yang berkeliaran di tanah berpasir melakukan gerakan menggulung jadi tameng"

Viral | 30 August 2022, 01:20
Ular Ini Seperti Kaki Seribu, Saat Dalam Bahaya Menggulung Badannya Jadi Lingkaran

TamanPendidikan.com - Seekor ular bersisik hitam didapati berkeliaran di tanah berpasir. Seseorang lalu berupaya menyentuh ular tersebut.

Reaksi ular tersebut tak sebagaimana umumnya ular. Ular hitam tersebut, saat disentuh, secara cepat menggulung badannya jadi lingkaran.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/snakedrove/

Video ular yang menggulung badannya jadi lingkaran ini diunggah oleh akun @snakedrove di Instagram. Di tayangan itu, cara ular menggulung badannya jadi lingkaran ini seperti kaki seribu.

Umumnya memang, kaki seribu akan menggulung tubuhnya untuk mempertahankan diri atau melindungi diri dari ancaman atau pemangsa. Penggulungan ini dilakukan karena bagian atas atau punggung kaki seribu adalah tempat yang paling keras. Peggulungan bisa dikata dilakukan untuk menjadi tameng.

Mungkin pula, ular ini melakukan motif yang sama sebagaimana kaki seribu. Ular ini menggulung tubuhnya jadi lingkaran untuk digunakan sebagai tameng.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/snakedrove/

Cara unik ular mempertahankan diri mirip dengan yang dilakukan kaki seribu ini mendapat banyak sorotan dari warganet. Tayangan video ini telah ditonton sebanyak 500 ribu kali tayangan. 

Ular yang mendapat ancaman dan bertahan dengan menggulung diri ini dikesankan salah satu warganet yakni @ammorphs sebagai hal lucu. Ular yang saat dalam bahaya menggulung badannya jadi lingkaran ini tak lagi dipandang ngeri sebagaimana umumnya ular yang agresif mematuk, menggigit suntikkan bisa, atau melilit.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network