Seniman Ini Ukir Bunga dari Sebutir Beras

"Sebutir beras disulap seorang seniman menjadi karya seni"

Viral | 02 September 2022, 00:54
Seniman Ini Ukir Bunga dari Sebutir Beras

TamanPendidikan.com - Sebutir beras disulap seorang seniman menjadi karya seni. Sebutir beras diukir dengan terampil menjadi bunga mawar mungil.

Karya seni berbahan beras ini membutuhkan ketelatenan dan kecermatan dalam kepengrajinannya. Salah ukir, beras yang rapuh dapat hancur.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/explorepage.8900/

Video seniman yang mengukir beras jadi bunga mawar ini diunggah oleh akun instagram @explorepage.8900. Seniman ini menunjukkan tahap-tahap pengerjaan saat mengukir beras. Tahapan-tahapan kepengrajinan ini perlu kecermatan tinggi.

Mulanya, dalam video nampak seorang seniman menggunakan alat penjepit mengambil sebutir beras. Lantas ia kemudian merekatkan ujung beras dengan ujung tusuk gigi. Seniman ini mulai mempersiapkan diri untuk mengukir beras.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/explorepage.8900/

Setelah tersambung dengan tusuk gigi, lantas seniman itu mulai mengukirnya dengan alat alat ukir kecil.Butuh keahlian dan ketelitian untuk membuat karya yang unik dan kecil tersebut. 

Akhirnya seniman ini berhasil menyelesaikan mengukir beras menjadi mawar. Ukiran beras ini lalu ia pamerkan dengan latar belakang hitam untuk menunjukkan kedetailan ukiran di beras yang mini.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network