Bak Injak Ranjau, Pria Ini Hanya Bisa Diam Mematung karena di Samping Pahanya Ada Ular

"Bertelanjang kaki lewati kubangan lumpur, seorang pria berhadapan dengan bahaya yang ancam nyawa"

Viral | 03 September 2022, 00:38
Bak Injak Ranjau, Pria Ini Hanya Bisa Diam Mematung karena di Samping Pahanya Ada Ular

TamanPendidikan.com - Bertelanjang kaki lewati kubangan lumpur, seorang pria berhadapan dengan bahaya yang ancam nyawa. Pria ini mengusik seekor ular yang bersembunyi di dalam lumpur.

Ular tersebut muncul di samping paha pria tersebut. Pria ini tak dapat bergerak dengan leluasa karena kakinya terbenam dalam lumpur.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/peixeselvagem/

Video pria yang berhadapan dengan bahaya dipatuk oleh ular ini diunggah oleh akun @peixeselvagem di Instagram. Nampak di lumpur di dekat kaki pria tersebut kepala ular dan sebagian tubuhnya. Kepala ular mendongak ke arah paha pria tersebut.

Menyadari terancam bahaya, pria di kubangan lumpur ini mematung. Bak injak ranjau, pria ini hanya bisa diam mematung. Pria ini membatasi gerakannya agar ular tak mematuknya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/peixeselvagem/

Saat berhadapan dengan ular, bersikap diam dan tak membuat gerakan memang bisa jadi salah satu tips untuk hindari bahaya. Pasalnya, ular mendeteksi lingkungan sekitarnya dengan sisik yang ada diperutnya, yang dapat menangkap getaran langkah manusia atau binatang lainnya. 

Dengan bersikap diam mematung tersebut, nampak ular juga hanya berdiam di samping pria tersebut. Tapi, bila ular mendeteksi gerakan dan merasa terancam, maka ular akan menyerang. Situasi ini mengancam nyawa apabila ular tersebut golongan ular yang berbisa mematikan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network