Nekat Terobos Palang Pintu, Kakek Penjual Kopi Pakai Sepeda Nyaris Tersambar Kereta

"Sang petugas palang pintu yang melihat aksi kakek itu pun langsung menarik si kakek dengan sigap sebelum tersambar kereta api."

Viral | 03 September 2022, 05:05
Nekat Terobos Palang Pintu, Kakek Penjual Kopi Pakai Sepeda Nyaris Tersambar Kereta

TamanPendidikan.com - Palang pintu kereta api dibuat untuk keamanan dan keselamatan para pengguna jalan baik itu pejalan kaki, pengendara sepeda, pengendara motor, pengendara mobil dan lainnya. Palang pintu kereta api akan menutup jalan raya apabila ada kereta api yang akan melintas.

Hal ini bertujuan untuk memberikan jalan kepada kereta api agar bisa sampai tujuan dengan tepat waktu. Setiap palang kereta api di Indonesia ada yang dijaga dan ada pula yang tidak dijaga oleh petugas karena keterbatasan SDM nya. Maka dari itu, kita perlu berhati-hati dan waspada apabila melewati rel kereta api.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @fakta.indo ini. Dalam video itu tampak suasana di sekitar palang pintu kereta api yang sedang dipadati oleh kendaraan karena sedang menunggu kereta api yang mau lewat. Satu rangkaian kereta api berhasil lewat, namun palang pintu tak kunjung naik. Petugas palang pintu pun memberikan isyarat, bahwa masih ada satu rangkaian kereta lagi yang akan melintas dari arah berlawanan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChwC7YeP7G-/

Namun hal mengejutkan terjadi ketika dari arah seberang tiba-tiba muncul seorang kakek penjual kopi yang nekat menyeberang rel kereta api di kala palang pintu masih menutup jalan raya tersebut. Sontak, aksi kakek ini pun membuat warga yang berada di lokasi pun merasa terkejut dan deg-degan. Sang petugas palang pintu yang melihat aksi kakek itu pun langsung menarik si kakek dengan sigap sebelum tersambar kereta api.   

Beruntungnya, sang kakek pun berhasil diselamatkan dan tidak tersambar oleh kereta yang melintas di perlintasan tersebut. Apabila telat sedetik saja, mungkin nasib nahas akan menimpa sang kakek.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChwC7YeP7G-/

Video yang mendebarkan jantung ini berhasil menarik perhatian warganet dan tak sedikit warganet yang membanjiri komentar atas kejadian ini.

"Ya Allah pak serem amat," tuis akun @symshanip.

"salut satpam nyaa," ujar akun @aryacandra72.

"SEDIKIT TELAT AUTO PINDAH ALAM TUH BAPAK, NGERI BANGET ANJIR," tulis akun @agwtp.

"Rindu kepada penciptanya," balas akun @luqmanulhakim.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChwC7YeP7G-/

"Berprasangka baik aja, siapa tau kakeknya udh rada rabun penglihatannya dan telinganya agak kurang dengar. MasyaAllah msh diberi kesempatan hidup," timpal akun @dewirossa29.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network