Makam Dibongkar Orang Tak Dikenal, 3 Tali Pocongnya Hilang

"Dalam video terlihat papan penutup jenazah juga dibiarkan berantakan sehingga jasad yang terbungkus kain kafan terlihat jelas dari luar."

Viral | 11 September 2022, 03:44
Makam Dibongkar Orang Tak Dikenal, 3 Tali Pocongnya Hilang

TamanPendidikan.com - Tali pocong menjadi salah satu hal yang mistis bagi warga Indonesa. Sebagian orang masih ada yang mempercayai bahwa tali pocong bisa dijadikan untuk kesaktian bagi orang yang mau mengambilnya.

Bagi orang yang masih percaya tentunya akan membongkar makam dan mengambil tali pocong yang sudah dikubur. Hal itu juga yang terjadi di daerah Lamongan, Jawa Timur. Sebuah makam dibongkar oleh orang tak dikenal, dan 3 tali pocongnya hilang.

Berita tersebut viral di media sosial yang juga diunggah oleh akun instagram @memomedsos. Viral video yang merekam sebuah makam dibongkar oleh orang tak bertanggung jawab.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CiKtOCALoem/

Dalam video terlihat papan penutup jenazah juga dibiarkan berantakan sehingga jasad yang terbungkus kain kafan terlihat jelas dari luar. Pembongkaran makam diduga bertujuan untuk mencari kesaktian atau ilmu tertentu.

Dalam keterangan unggahan dijelaskan bahwa makam yang dibongkar tersebut adalah milik almarhum bernama Rahwan (50) warga Plarisan Desa Jelakcatur. Makam tersebut berada di pemakaman desa RT 02 RW 01.

Kepala Dusun Plarisan, Jakfar dikonfirmasi mengungkapkan, makam Rahwan diketahui dibongkar pada Selasa (5/9/2022) oleh salah satu warga yang sedang melintas di jalan makam desa. "Diketahui baru pagi tadi," kata Jakfar.

Sebanyak 3 tali dari 4 tali pocong hilang dicuri. Pelaku hanya menyisakan 1 tali pocong, sementara posisi jasad masih tetap terbungkus kain kafan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CiKtOCALoem/

"Pak Rahwan (korban) sebenarnya baru meninggal yang dimakamkan 5 hari lalu, tepatnya Jumat (1/9/2022)," ungkap Jakfar.

Almarhum adalah warga asal Demak, Jawa Tengah dan menikah dengan warga Dusun Plarisan Desa Jelakcatur. Selama ini bertempat tinggal di tempat kerjanya di wilayah Sidoarjo.

Menurut Jakfar, makam Rahwan sudah dikembalikan seperti semula oleh warga dan keluarganya.
Unggahan tersebut hingga kini sudah disukai ribuan warganet hingga ramai diperbincangkan di kolom komentar

"Dulu mbahku, langsung di cor makamnya, takut kejadian yg sama kyk di video," ujar akun@ annisfitris.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CiKtOCALoem/

"padahal udah di kasih edukasi ama pesulap merah...," ucap akun @ liflifnesya.

"Kirain cuma ada di film² 😬," sahut akun @ udyliverpool.

"Hanya orang t*l*l yang masih percaya begituan," jawab akun @ ricky7ul.

"masih ada aaj yg percaya ambil2 tali pocong gtu ya pdhal klw dia beli d pasar bs dpt byak tu dr pd susah2 gali2 bgtu," ungkap akun @ bobysanjayaputra.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network