Viral

Bapak-bapak Ini Masak Usus Sapi Beserta Isi Kotorannya, Begitu Matang Kuahnya Diseruput

Bapak-bapak Ini Masak Usus Sapi Beserta Isi Kotorannya, Begitu Matang Kuahnya Diseruput

Sekelompok bapak-bapak ini memasak usus sapi beserta kotorannya.

TamanPendidikan.com - Sekelompok bapak-bapak ini memasak usus sapi beserta kotorannya. Tanpa dibersihkan gelontongan usus sapi direbus di kuali.

Video bapak-bapak yang masak usus sapi berserta isi kotorannya ini diunggah oleh akun instagram @merindink. Terlihat usus sapi yang masih ada isinya itu dimasukkan ke dalam panci dan diberi sedikit air. Kemudian, dicincangnya beberapa bumbu yang dimasukkan ke dalam panci tersebut dan diaduk rata. Setelah bumbu merata, kemudian didiamkan untuk beberapa saat agar usus sapi tersebut matang dengan sempurna.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/merindink/

Hal mengejutkan terjadi ketika air dalam panci tersebut mendidih dan membuat beberapa usus sapi pecah sehingga isi di dalamnya keluar bercampur dengan air dalam panci. Kuah yang tadinya bening  pun berubah menjadi hijau pekat dan kental.

Layaknya chef internasional yang sedang memasak, sang bapak pun mencoba mengecek kematangan dari usus sapi yang sedang dimasaknya itu dan mencicipi kuah hijau usus sapi tersebut. Bahkan ada yang mengambil kuahnya dengan mangkuk kecil dan diseruput layaknya menyeruput secangkir kopi di pagi hari. Terlihat ekspresi dari  baak-bapak itu menunjukkan betapa nikmatnya olahan usus sapi yang bercampur kotoran itu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/merindink/

Video yang berdurasi singkat tersebut pun berhasil mengundang reaksi warganet yang menyaksikannya. Bahkan tak sedikit warganet yang memberikan komentar dan tanggapan atas fenomena tersebut.

"Tutorial masak tai kebo," ujar akun @waitmeow29

"ga bisa ngebayangin gimana rasanya," balas akun @taritay

"Macam ga ada makanan lain," tulis akun @fx_rafael

"seketika mual," balas akun @panggilkurindusaja.




Scroll to Top