Proses Cabut Lintah yang Mengisap Kura-kura Ini Viral

"Seekor kura-kura ditempeli lintah dan dihisap darahnya"

Viral | 04 October 2022, 02:20
Proses Cabut Lintah yang Mengisap Kura-kura Ini Viral

TamanPendidikan.com - Seekor kura-kura ditempeli lintah dan dihisap darahnya. Lintah tersebut menempel di bagian bawah kepala kura-kura.

Keberadaan lintah yang menempelkan dirinya di kura-kura didapati oleh pemilik kura-kura.  Lintah yang berbentuk pipih serta memiliki alat pengisap darah di ujung kepala dan ujung ekornya menempel erat di bagian daging kura-kura.

Di video yang diunggah oleh @ganeshdhungana20 di TikTok terekam proses pencabutan lintah yang mengisap kura-kura tersebut. Nampak kura-kura dibalikkan bagian tempurungnya untuk mempermudah proses pencabutan lintah.

@ganeshdhungana20 जुका पसेछ कछुवाको आखामा 😥 #tiktok #tiktoker #ganeshdhungana #foryou #fypシ #leech #turtle ♬ original sound - Ganesh Dhungana

Dua orang yang mencabut lintah menggunakan pencapit. Proses pencabutan lintah ini tak mudah. Pasalnya tubuh lintah berlendir dan licin. beberapa kali proses pencabutan alami gagal.

Terus berusaha, akhirnya lintah tersebut dapat dicabut dari tubuh kura-kura. Ukuran lintah tersebut tergolong besar. Nampak selama proses pencabutan lintah itu, kura-kura pasrah bersembunyi di tempurungnya.

Gigitan lintah umumnya dapat menyebabkan gatal di area yang terkena. Meski demikian, gigitan lintah belum tentu berbahaya dan sebagian besar gigitan lintah tidak berbahaya. Meski begitu, gigitan lintah ini tentu bikin tak nyaman kura-kura.

@ganeshdhungana20 leech 🙄 #tiktok #foryou #fypシ #ganeshdhungana #leech #turtle ♬ 13 Angels Standing Guard 'Round The Side Of Your Bed - Silver Mt. Zion


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network