Kubangan di Tengah Hutan Berisi Induk dan Belasan Anak Ular Boa Ini Mengerikan

"Puluhan ular didapati berkumpul di kubangan lumpur di tengah hutan."

Viral | 09 October 2022, 00:13
Kubangan di Tengah Hutan Berisi Induk dan Belasan Anak Ular Boa Ini Mengerikan

TamanPendidikan.com - Puluhan ular didapati berkumpul di kubangan lumpur di tengah hutan. Kubangan tersebut tersamarkan dirumpuni semak-semak.

Ular-ular di kubangan tersebut berjenis boa. Ular boa adalah ular pembelit yang termasuk ular terpanjang di dunia.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/vcrutchfield79/

Video penemuan kubangan lumpur sarang ular kobra ini diunggah oleh akun @vcrutchfield79 di Instagram. Lokasi penemuan ular boa tersebut di kawasan hutan di Kuba. Ular boa memang tersebar di sebagian besar daerah tropis Amerika Selatan, sebagain Amerika Tengah, serta di Kepulauan Karibia.

Akun @vcrutchfield79 menjelaskan ringkas bahwa di dalam kubangan itu terdapat induk ular boa dan sembilan anakan boa. Secara umum, boa dewasa dapat memiliki panjang sampai 3 meter dengan bobot 45 kg. Ular boa betina lebih besar dibandingkan dengan ular jantan.

Di video tersebut nampak ular boa berkubang di lumpur. Induk ular boa, melindungi sembilan ekor anakan boa. Anakan ular saling bertumpuk tanpa jarak antara satu dan lainnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/vcrutchfield79/

Secara reproduksi, Ular boa betina mengerami telur di dalam tubuhnya. Ia dapat melahirkan hingga 60 ekor bayi ular yang hidup. Tubuh ular boa akan terus tumbuh sepanjang umur 25 hingga 30 tahun.

Kubangan sarang ular boa yang tersembunyi ini bikin ngeri. Pasalnya, ular boa berperilaku sebagai predator penyergap. Ular boa diam dan menunggu mangsanya lewat dari tempat ia bersembunyi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network