Cara Menggunakan Microsoft Teams dengan Mudah dan Aman

"Manfaatkan Fitur Microsoft Teams untuk Video Conferencing dll."

Edukasi | 02 November 2022, 04:00
Cara Menggunakan Microsoft Teams dengan Mudah dan Aman

TamanPendidikan.com - Cara menggunakan Microsoft Teams bisa dibilang gampang. Jika Anda adalah salah satu orang yang masih bingung, maka wajib baca artikel ini hingga selesai.

Microsoft Teams adalah hub digital bagi sebuah tim. Ini menyatukan percakapan, konten, dan aplikasi di satu tempat. Dengan Teams, pengguna dapat berkomunikasi secara efektif melalui percakapan, obrolan, rapat online, panggilan, dan konferensi web.

Selain itu, dapat digunakan bekerja secara kolaboratif di Notebook OneNote, aplikasi Office 365 seperti Word, Excel, dan PowerPoint, dan file dan aplikasi lainnya.

Dalam dunia Pendidikan, Microsoft Teams dapat dijadikan sebagai kelas virtual, sehingga memudahkan tenaga pendidik dan mahasiswa, atau pun antar pendidik/mahasiswa berkomunikasi dan berkolaborasi untuk menghasilkan keluaran pembelajaran yang lebih baik.

Versi Microsoft Teams

Microsoft Teams di ciptakan untuk kemudahan dan fleksibilitas dalam berkomunikasi dan berkolaborasi, sehingga dihadirkan dalam beberapa versi yang dapat dipasang sesuai dengan perangkat yang biasa digunakan oleh pengguna.

Berikut beberapa opsi Microsoft Teams yang dapat digunakan oleh pengguna sesuai dengan tipe perangkat yang di gunakan.

1. Sebagai aplikasi desktop untuk Windows, Linux, dan Mac
2. Sebagai aplikasi seluler untuk iOS dan Android Untuk memasang aplikasi Teams di ponsel, tablet, dan laptop Anda, silahkan mengunduh aplikasi pada tautan berikut ini: https://teams.microsoft.com/download. Sedangkan untuk menggunakan Tim di web, Anda dapat membuka tautan berikut inihttps://teams.microsoft.com.

Baik, setelah kalian mengetahui apa itu Microsoft Teams dan Versi-versinya. Sekarang, mimin akan berikan Anda tutorial cara menggunakan Microsoft Teams.

Cara Menggunakan Microsoft Teams untuk Join Meeting

1. Langkah pertama, download Microsoft Teams di website resminya. Pilih yang paling atas.TamanPendidikan.com

YouTube Kelas Bersama

2. Kemudian, kalian akan diberi opsi untuk mengunduh di dekstop (laptop/PC) ataupun perangkat seluler (HP). Pilih saja sesuai keinginan.TamanPendidikan.com

YouTube Kelas Bersama

3. Jika laptop kalian menggunakan Windows, klik “Unduh Teams”.TamanPendidikan.com

YouTube Kelas Bersama

4. Tunggu proses download dan lansung saja isntall dengan cara klik “Run”.TamanPendidikan.com

YouTube Kelas Bersama

5. Ketika kalian disuguhkan tampilan seperti di bawah ini, kalian sudah bisa join dengan cara memasukkan meeting ID yang telah di share.TamanPendidikan.com

YouTube Kelas Bersama

Di Microsoft Teams, untuk bisa menyelenggarakan meeting Anda wajib memiliki akun email Microsoft atau akun email kantor yang sudah diverifikasi oleh Microsoft.

Artinya, kalian harus melakukan verifikasi terlebih dahulu email yang akan Anda gunakan. Sehingga, nantinya email tersebut bisa kalian gunakan untuk membuat dan mengelola kelas di Micoroft Teams. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network