Viral, Rumah Ini Lantai Satu Menghadap Jalan Tapi Lantai Duanya Juga Menghadap Jalan

"Rumah dengan konsep downslope ini biasanya dibangun di atas tanah perbukitan. Sehingga memungkinkan jalan raya ada di bagian belakang dan depan rumah."

Viral | 24 December 2022, 05:40
Viral, Rumah Ini Lantai Satu Menghadap Jalan Tapi Lantai Duanya Juga Menghadap Jalan

TamanPendidikan.com - Rumah merupakan bangunan tempat tinggal yang diimpikan setiap orang untuk memilikinya. Di dalam rumah keluarga dapat berkumpul bersama, berlindung dari teriknya matahari dan dinginnya hujan. Selain itu rumah menjadi tempat beristirahat dari hiruk pikuk nya rutinitas di luar. Setiap orang memiliki desain dan lokasi rumah sesuai yang diinginkan.

Berkaitan dengan rumah, baru-baru ini jagad media sosial dihebohkan dengan desain rumah yang unik yaitu ada jalan raya di lantai satu dan lantai dua. Video ini direkam dan diunggah oleh salah satu pemilik akun instagram @indah_susanti.se.

Pada awal video wanita ini memperlihatkan bagian lantai dua rumahnya yang memiliki teras bangunan dan tampak juga jalan raya. Wanita ini kemudian masuk ke dalam rumah dan memperlihatkan isi rumahnya yang tertata dengan rapi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClSgaydOpWH/

Tidak ada yang aneh dengan isi rumah maupun bentuk bangunannya. Sampai di sebuah pintu dan membukanya sambil menjelaskan bahwa kamar mandi berada di atas tangga. Pintu tersebut jika di buka terlihat sebuah tangga ke atas menuju kamar mandi.

Kemudian wanita pemilik rumah tersebut memperlihatkan bagian pintu lainnya. Ia membuka pintu tersebut dan terlihat sebuah tangga turun ke bawah menuju sebuah ruangan. Wanita ini pun turun untuk memperlihatkan bagian rumah yang ada di bawah tersebut.

Siapa sangka ternyata di dalam ruangan itu terdapat ruang tamu dan pintu menuju jalan raya. Warganet pun bingung dibuatnya.

"Yg gw bingung, pas ibunya nunjukin tamu kalo toiletnya ada diujung belakang naik tangga, kenapa tamunya jadi ke dapur belakang? Toiletnya di atas atau di belakang sih?," tulis akun @bambangcahyanto_
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClSgaydOpWH/

Bangunan model seperti ini sangat jarang terjadi. Rumah dengan konsep downslope ini biasanya dibangun di atas tanah perbukitan. Sehingga memungkinkan jalan raya ada di bagian belakang dan depan rumah. Seperti yang ada pada video tersebut yang memiliki jalan raya ada di atas dan di bawah rumah.

Video ini sukses menarik perhatian warganet. Lebih dari 146K warganet menyukai video tersebut, berbagai komentar pun mereka tuangkan dalam bentuk tulisan. Ternyata banyak warganet yang sudah mengertahui model rumah yang seperti ini. Mereka menjelaskannya pada kolom komentar berikut ini.

"Bisa di bilang bukan basement, rumah nya berada di tempat lerengan/ tanah exsisting nya yg terjal/ tidak datar jadi bisa memanfaatkan sistem cut & fill." tulis akun @atelier_qiran.

"Cukup buat mengilusi mata 🤣 tp itu rumah lantai bawah pintunya diburitan rumah, ngga searah sama pintu utama, jadi itu rumah 3 lantai, yg mungkin di area lereng," tulis akun @born_to.bemild.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClSgaydOpWH/

"Konsep rumah di tepi lembah, dengan kemiringan tanah, tampak depan berlantai 2 tpi tampak belakang berlantai 3," tulis akun @guffrn_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network