Batal Nikah di H-1 karena Uang Seserahan Kurang Rp700 Ribu Ini Viral

"Semua persiapan pun sudah hampir selesai 100%. Selain itu undangan sudah disebar, semua barang-barang yang diinginkan mempelai wanita sudah dibeli. Mengetahui kejadian ini, keluarga mempelai pria pun sangat kecewa."

Viral | 26 December 2022, 06:01
Batal Nikah di H-1 karena Uang Seserahan Kurang Rp700 Ribu Ini Viral

TamanPendidikan.com - Menikah adalah impian bagi setiap manusia untuk hidup bersama pasangannya yang menjadi dambaan hatinya. Sebelum memutuskan untuk menikah, setiap manusia tentunya akan berusaha untuk saling mengenal satu sama lain agar mengetahui kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun ada kisah yang sangat menyedihkan di mana ada pasangan yang batal nikah karena uang seserahan yang kurang.

Seperti video yang diunggah oleh akun tiktok @elsawd7795 yang viral beberapa hari lalu. Dalam video tersebut menceritakan kisah yang sangat sedih dan memilukan bagi pasangan yang hendak menikah.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@elsawd7795/video/7179427216789458202

Pasangan tersebut akhirnya batal menikah karena uang seserahan yang kurang Rp 750 ribu rupiah. Padahal semua ubarampe sudah dipersiapkan dengan sebaik mungkin dan selengkap mungkin. Sungguh sangat menyedihkan.

Kisahnya menyedihkan itu berawal dari seorang kakak perempuan mempelai pria yang mengenalkan mempelai wanita kepada adik laki-lakinya. Setelah saling mengenal antara mempelai pria dan wanita, akhirnya pasangan tersebut pun memutuskan untuk segera menikah. Sang kakak perempuan merupakan teman bekerja dari mempelai wanita, sehingga cukup mengenalnya semasa bekerja bersama di PTC Mall.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@elsawd7795/video/7179427216789458202

Sebelum menikah, mempelai pria pun datang ke rumah mempelai wanita untuk melamarnya. Dalam lamaran tersebut, terjadi kesepakatan terkait penentuan hari pelaksanaan akad nikah dan mas kawinnya. Hasil kesepakatannya yaitu mempelai wanita meminta mahar sebesar Rp 35 juta rupiah, emas dua suku dan seserahan yang semuanya ditanggung mempelai pria.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@elsawd7795/video/7179427216789458202

Setelah semuanya diserahkan ke mempelai wanita, ternyata pihak mempelai wanita tak kunjung mendaftarkan diri ke KUA. Saat dimintai keterangan, rupanya uang seserahan yang diberikan masih kurang. Saat dihitung kembali, total kekurangannya mencapai Rp 6,7 juta rupiah.

Sang mempelai pria pun langsung menyerahkannya menjelang H-1 sebesar Rp 6 juta rupiah dan kekurangannya sebesar Rp 700 ribu rupiah akan dibawakan besok setelah pernikahan digelar. Namun ternyata mempelai wanita pun merasa tak terima dan akhirnya pernikahan tersebut dibatalkan. Sungguh terlalu. 
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@elsawd7795/video/7179427216789458202

Warganet yang menyaksikan video singkat ini pun merasa geram dengan aksi sang mempelai wanita yang mengambil keputusan secara sepihak. Padahal dari mempelai pria sudah mencoba untuk mencukupi semua permintaan mempelai wanita.

Semua persiapan pun sudah hampir selesai 100%. Selain itu undangan sudah disebar, semua barang-barang yang diinginkan mempelai wanita sudah dibeli. Mengetahui kejadian ini, keluarga mempelai pria pun sangat kecewa.

Berdasarkan penelusuran, hal ini terjadi di daerah Palembang Sumatera Selatan. Tak hanya mempelai pria yang kecewa, warganet yang menyaksikan video ini pun langsung berbondong-bondong memberikan berbagai reaksi dan tanggapan atas kejadian menyedihkan yang terjadi.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@elsawd7795/video/7179427216789458202

"sedih jingok nyo , karna aq jugo pernah ngalami serupa , sabar serahkan semua sama allah , ambil positif , bukan jodoh terbaik kita 😂😂," tulis akun @ikagemini.

"Allah pasti ado rencano yg lebih baik lg buat anjas.. Selalu diberi kesabaran yg terbesar buat keluarga terutama buat anjas," balas akun @ikagemini.

"apa gak di musyawarah kan sebelum nya...kalau Lampung ada pertemuan kedua belah pihak di sertai orang sesepuh Kampung biar jadi saksi," timpal akun @user1198.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@elsawd7795/video/7179427216789458202

"lah ngurus nikah perasaan ga sampe 5juta deh, setau saya KUA cuma bayar administrasi doang kesadaran dan ke ikhlasan nya aja buat kasih penghulunya.," ujar akun @bella.

"Alhamdulillah kalau gak jadi sama itu cewe.di sini kita bisa menilai akhlak dari cwe tersebut.smoga cwo itu dpat wnita yg benar" baik dan tulus," tambah akun @madayy.

@elsawd7795

Yang kuat yeeh dek , Ayuk yakin ini rencana Allah yang baik buat adek kedepan nyo insyallah adek bakal temuin betino yang tulus sygg Samo adek , biarlah apo yng Dio perbuat Samo adek bakalan setimpat dpt balesan nyo , sampeh dstulah rejeki Dio amiiinnn kuat yeeh dek , kami sayang adeek 😘😭😭😭😭😭💪💪

♬ suara asli  - TanpaNama


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network