Tarik Uang di ATM Wanita Ini Dapat Uang Cacat, Warganet Malah Sebut Uang Langka

"Tarik uang tunai di ATM, wanita ini bikin video curhat dapat uang cacat."

Viral | 27 January 2023, 01:19
Tarik Uang di ATM Wanita Ini Dapat Uang Cacat, Warganet Malah Sebut Uang Langka

TamanPendidikan.com - Tarik uang tunai di ATM, wanita ini bikin video curhat dapat uang cacat. Dari 6 lembar uang kertas pecahan Rp 50.000, satu lembar uang hanya tercetak separuh.

Video wanita tarik uang di ATM dan dapat uang cacat ini diunggah oleh akun @sukomoro.magetan di Instagram. Di tayangan video itu, terlihat seseorang memperlihatkan 6 lembar uang kertas yang baru dia ambil di ATM.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sukomoro.magetan/

Terdengar suara wanita di video, yang menceritakan bahwa ia baru saja mengambil uang sebesar Rp 300.000 di ATM. Uang yang ia tarik berupa uang kertas Rp 50.000.

Salah satu lembar uang kertas, ia perlihatkan masih tercetak separuh. Uang kertas itu separuh berwarna putih polos tanpa ada cetakan gambar.

"Ini anehnya uang apaan. Uang yang ini. Uangnya setengah kertas," kata wanita di rekaman video tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sukomoro.magetan/

Uang cacat tersebut bikin bingung wanita tersebut. Jelas memang, uang cacat tersebut tak bisa digunakan untuk berdagang karena tergolong uang tidak layak edar. Wanita ini pun mendapat berbagai masukan dari warganet terkait uang cacat tersebut.

"Simpen cokkk.... Jangan dibuang jangan di Tuker ke bank jugaa. Itu uang langkah (Uang error) . Biasanya diburu ama kolektor2 tuhhh... Harganya mahal tergantung tingkat ke eroranya," saran @eka_permadiansa.

"Kalo kaya gitu langsung di tunjukin ke cctv ATM itu, biar bisa di tuker. Soalnya gak boleh di simpen kalo uang kaya gitu. Itu yg aku tau," tulis @juweng_lia.

"itu UTLE ( Uang Tidak Layak Edar ) . kesalahan ada di vendor yg ngisi Atm tsb. biasanya terjadi saat proses pengisian uang ke kaset tidak di sortir dulu sama kasir nya. Btw gua kerja di vendor pengisian atm😂 dan gua juga kasir," informasi dari @_ajiepngstu.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network