Kisah Mbah Wanto Pelihara Bayi King Kobra Putih Asli Alam Agar Tidak Dimangsa Predator

"Youtuber pecinta satwa, @WantoGoweng212 atau Mbah Wanto menemukan ular kobra putih yang langka"

Viral | 06 February 2023, 01:47
Kisah Mbah Wanto Pelihara Bayi King Kobra Putih Asli Alam Agar Tidak Dimangsa Predator

TamanPendidikan.com - Youtuber pecinta satwa, @WantoGoweng212 atau Mbah Wanto menemukan ular king kobra putih. Mbah Wanto memutuskan untuk memelihara ular king kobra putih ini karena pertimbangan pelestarian.

Ia berpandangan, ular king kobra putih yang ia temukan masih terlalu kecil. Ia pun menegaskan, tujuannnya memelihara ular kobra putih bukan karena hal-hal mistis yang dikeramatkan.

TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/rFXfUnG_mKc

"masih terlalu baby banget. jadi sangat riskan, kalau nanti Mbah Wanto biarkan. Karenaa dengan warna yang mencolok ini, nanti cepat banget ditemukan oleh predator," kata Mbah Wanto di video unggahannya.

Ular kobra putih tersebut terekam hanya seukuran telapak tangan. Sedang diameter tubuhnya seukuran jari kelingking. Ular kobra putih ini saat melata di meja kayu memang nampak mencolok.

TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/rFXfUnG_mKc

Ular kobra putih ini terekam juga menjulur-julurkan lidahnya. Saat Mbah Wanto membelai kepala ular ini, terlihat kobra putih melebarkan tudungnya.

"Asli alam 100 persen. Jadi jangan heran kalo ada ular putih," kata Mbah Wanto yang menegaskan bahwa ular putih bukanlah siluman ular jadi-jadian.

Video Mbah Wanti yang pelihara bayi king kobra putih ini telah ditonton sebanyak 400 ribu kali tayangan. Video ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"harganya bisa seharga rumah," komentar @Rian Deep.

"Lucu nya klo bayi gini apa lagi warna white," kesan @Kunyit Asem.

"Dulu waktu sd saya pernah melihat ular cobra putih, di pinggir sungai," kenangan @Bng Kew.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network