Murid Ini Tetap Tidur Lelap Di Bawah Papan Tulis Saat Guru Sedang Mengajar

"Dari video itu, warganet dapat menyaksikan betapa sabarnya sosok guru berbaju putih itu membiarkan muridnya tetap tertidur lelap dikala ia harus memulai kegiatan pembelajaran."

Viral | 12 February 2023, 06:36
Murid Ini Tetap Tidur Lelap Di Bawah Papan Tulis Saat Guru Sedang Mengajar

TamanPendidikan.com - Sekolah online tentunya sangat berbeda dengan sekolah tatap muka. Namun, ada satu hal yang kerap terjadi, yaitu ada saja murid yang tertidur saat jam pelajaran berlangsung. Rasa kantuk memang dapat datang kapan saja dan di mana saja, termasuk di sekolah.

Bagi seorang murid, pembelajaran yang dianggapnya membosankan juga dapat meningkatkan kadar rasa kantuk yang hadir, hingga satu-satunya pilihan saat pembelajaran tatap muka adalah tidur di kelas. Sebenarnya boleh-boleh saja tidur di dalam kelas, asalkan sedang jam istirahat atau tidak ada guru yang masuk. Jangan sampai seorang murid nekat tidur di kelas saat sang guru mulai mengajar materi pembelajaran karena itu adalah tindakan yang kurang baik.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cob9UyTOezm/

Berbicara tentang tidur di dalam kelas maka masih bersinggungan dengan kisah seorang murid SMP berbatik hijau yang sukses menarik perhatian warganet Instagram sehari yang lalu. Video singkat yang diunggah oleh akun @aisya_medsos itu pun berujung viral karena warganet menilai aksi murid SMP itu tak biasa. Dari video itu, warganet dapat menyaksikan betapa sabarnya sosok guru berbaju putih itu membiarkan muridnya tetap tertidur lelap dikala ia harus memulai kegiatan pembelajaran.

Warganet pun menunjukkan tanggapannya dalam bentuk komentar yang beragam.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cob9UyTOezm/

"Pak Gurune sabar mhen too yoo (Pak gurunya sabar banget ya)...😂😂😂," kata akun @mr.keling70 yang takjub karena bapak guru dalam video tidak membangunkan muridnya saat harus mulai mengajar.

"Biarkan ajj.... Kalo dibangunin nanti ngamooookkk.... Laporan atas perbuatan tidak menyenangkan," komentar akun @mulang_ka_asal, seolah paham kalau murid zaman sekarang cenderung lebih mudah marah saat ditegur.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cob9UyTOezm/

Tak hanya di Indonesia, ternyata tabiat murid tertidur di dalam kelas juga terjadi di Amerika. Dilansir dari laman Dream.co.id, seorang guru sekaligus Tiktoker di balik akun @bcholeman asal Amerika mengungkap pendapatnya tentang murid yang tertidur di dalam kelas. Menurutnya, murid yang tertidur saat kelas kadang hanya butuh dimaklumi. Sebagai guru, dibutuhkan kepekaan dan bukan memberi penilaian buruk.

Ia menjelaskan sangat penting bagi guru untuk menempatkan diri pada posisi siswa sebelum melabeli mereka dengan hal-hal yang buruk. Bisa jadi ada peristiwa yang membuat murid tersebut stres, depresi, tak bisa tidur semalaman.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cob9UyTOezm/

Ia juga mengungkapkan kalau kadang sebagai seorang guru harus lebih peka melihat kondisi psikologis murid. Bisa jadi murid tersebut sedang mengalami hari yang berat dalam keluarga, kehidupan pribadi, keuangan atau hal lain yang tak bisa ia bicarakan. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network