Viral Bayi Setahun Punya Berat 25 Kg

"Bayi berusia setahun ini, punya berat badan tak biasa dibanding bayi lain seusianya"

Viral | 17 February 2023, 02:02
Viral Bayi Setahun Punya Berat 25 Kg

TamanPendidikan.com - Bayi berusia setahun ini, punya berat badan tak biasa dibanding bayi lain seusianya. Bayi ini tambun dengan berat sampai 25 Kg.

Video bayi setahun punya berat 25 kg ini diunggah oleh akun @paguyonan di Instagram. Tumbuh kembang bayi usia satu tahun, umumnya memiliki berat badan 8,6 hingga 10,7 kilogram serta tinggi badan antara 72,6 hingga 77,7 sentimeter.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/paguyonan/

Bisa dikata bayi dalam unggahan video itu tiga kali lipat berat badannya dibanding umumnya bayi lain seusianya.Terlihat pula secara fisik bayi dengan berat 25 kg ini memiliki banyak lipatan pada beberapa bagian tubuh yakni pada bagian perut, pinggang, dagu, pipi, serta leher

Di tayangan video, nampak bayi dengan berat badan 25 kg ini tengah digendong. Bayi ini digendong di tengah situasi perkampungan yang ramai. Memiliki berat badan yang tak biasa, tampak bayi itu terlihat begitu besar dan berisi.

Berat badan bayi merupakan salah satu tolok ukur seberapa baik tumbuh kembangnya. Kondisi bayi yang kegemukan perlu diwaspadai. Pasalnya bayi menjadi terlalu sulit bergerak akibat lemak di tubuhnya dan dimungkinkan bisa mengalami kesulitan pernapasan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/paguyonan/

Tayangan video bayi setahun punya berat 25 kg ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Emg keliatannya dari luar gemoy, tp ngga sehat.. kalo orangtuanya malah ketawa berarti belum teredukasi.. normal BB anak umur segitu 8-10 kg.. bahaya bayi obesitas itu bisa ke jantung, resiko hipertensi dan diabetes, gangguan napas dan sesak," komentar @pia.folia.

"Biasanya kalo terlalu besar gini suka banyak kejadian, penyempitan pembuluh dari dari jantung ke paru paru..," kata @melkisut_.

"Semoga ortunya adek ini udah konsul ke dsa dan si adek udah dalam proses penanganan, bahaya banget buat kesehatannya dia," komentar @widya_arum.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network