Enggak Ada Takutnya, Ini Pertarungan Sengit King Kobra Melawan Garangan

"Ini pertarungan sengit antara garangan dan ular king kobra."

Viral | 18 February 2023, 04:57
Enggak Ada Takutnya, Ini Pertarungan Sengit King Kobra Melawan Garangan

TamanPendidikan.com - Siapa yang tidak merinding jika bertemu dengan ular king kobra? Bisa dipastikan, kalau bukan pawang ular pasti akan lari. Ular king kobra (Ophiophagus hannah) merupakan ular berbisa terpanjang di dunia dengan panjang rata-rata king cobra dewasa sekitar 3 - 4,5 meter dengan berat 12 kg.

Ular king kobra adalah hewan reptil yang bergerak dengan cara melata dan mendekati mangsanya dengan menjulurkan lidahnya. Pada saat ular bergerak, tubuh ular king kobra akan membentuk lengkungan dan gerakan maju.

Meskipun dikenal sebagai hewan yang berbahaya, namun ada beberapa predator yang bisa menaklukan ular king kobra. Salah satunya adalah garangan. Kelebihan dari garangan ini adalah memiliki kekebalan terhadap racun cobra. Selain itu memiliki gerakan yang lincah dan gigi tajam pada garangan kuat untuk menghasilkan gigitan fatal pada ular cobra.

Ketika sedang berhadapan dengan ular king kobra, garangan akan berlari di sekitar cobra dan menunggu serangan, menghindar, lalu menyerang balik dengan gigitan yang mampu menghancurkan tengkorak king kobra.

Dari video YouTube yang diunggah oleh faktaduniahewan6054, diperlihatkan seekor garangan yang berhadap-hadapan dengan ular king kobra yang cukup besar.

TamanPendidikan.com

ss Youtube

Sebagai hewan predator, keduanya sama-sama tidak memiliki rasa takut. Kuduanya melakukan jual-beli serangan secara bergantian.

Saat ular king kobra menyerang garangan, garangan kemudian menghidar. Namun garangan segera kembali mendekati king kobra itu, dan ular king kobra itu kemudian menyerang kembali.

TamanPendidikan.com

ss Youtube

Sayang sekali, dalam video itu tidak ditayangkan video itu secara penuh. Sehingga tidak diketahui siapa yang menjadi pemenang diantara kedua predator itu.

Melihat video itu, beberapa nitizen memberikan komentar. Nurhayati Johar, mengatakan "Cobra vs cempelai, di Malaysia kami panggilnya cempelai. Kalau berlawan sm ular, slalunya cempelai akan menang krn kepantasannya."

Sementara akun bernama NATO mengatakan, "enak kayaknya punya peliharaan garangan di rumah ya , ada yg jual garangan ga?" 

Akun K'David mengatakan, "garangan tempat ku malah sukanya nongkrong diwarung kopi." 

Dari Farly R A mengatakan, "ular adalah makanan mongoose, kerennya."

Ragil Setiawannn mengatakan, "ular mah maknan lezat buat garangan, binatang paling ditakuti ular kan garangan."


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network