Burung Kecil Ini Kalahkan dan Malah Memangsa Ular Hijau yang Lebih Besar

"Seekor burung menyerang habis-habisan seekor ular hijau."

Viral | 19 February 2023, 02:34
Burung Kecil Ini Kalahkan dan Malah Memangsa Ular Hijau yang Lebih Besar

TamanPendidikan.com - Seekor burung menyerang habis-habisan seekor ular hijau. Burung ini mematuk-matuk bagian kepala ular dengan agresif.

Video burung kecil yang mematuk-matuk ular ini diunggah oleh akun @bs_wild_animals. Di tayangan video ini nampak burung mematuk di organ vital ular. Burung menyasar mata ular dengan paruhnya yang runcing.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/bs_wild_animals/

Diduga  kemarahan sang burung meluap setelah ular hijau terpergok melahap telur-telur milik burung itu.  Dugaan ini muncul karena leher ular itu sedikit menggembung. Dimungkinkan ular dalam video telah melahap telur yang tengah dierami burung agar menetas.   

Saya pikir ular itu sudah memakan telur burung. Terlihat kalau di dalam tenggorokan si ular seperti ada sesuatu. Jika memang begitu, wajar saja ular mendapatkan balasan dari burung”, komentar akun @saitama_max.

Dengan ganas burung berpunggung hijau dengan perut kuning itu terus menyerang si ular. Khususnya daerah mata hingga paruhnya tampak berlumuran darah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/bs_wild_animals/

Anehnya, ular itu tidak memberikan perlawanan apapun kepada sang burung. Ia hanya terlihat menghindar beberapa kali dengan kondisi matanya yang sudah berdarah-darah hingga akhirnya kondisi ular mulai melemah. 

Menyaksikan bagaimana burung itu bisa melumpuhkan ular hijau yang bahkan dari segi ukuran tubuh dan bobot ia kalah jauh, alias tubuhnya lebih kecil dibandingkan si ular memang terasa begitu ironis. Padahal, biasanya burung yang menjadi mangsa ular. Tapi di video itu, seolah dunia terbalik karena justru ular hampir dimangsa oleh burung.  


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network