Berburu di Hutan, Pria di Pedalaman Kalimantan Ini Masak Kobra Untuk Makan Siang

"Dua orang pria memasak sajian kuliner ular kobra"

Viral | 20 February 2023, 04:10
Berburu di Hutan, Pria di Pedalaman Kalimantan Ini Masak Kobra Untuk Makan Siang

TamanPendidikan.com - Dua orang pria memasak sajian kuliner ular kobra saat berburu di dalam hutan. Ular berbisa mematikan ini mereka dapatkan di dalam hutan di area perburuan.

Uar sepanjang kurang lebih 2 meter itu mereka bakar untuk mengelupas sisiknya. Pria ini lalu memotong bambu untuk wadah pembakaran ular.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ades_ahmad/

Video kuliner ekstrem masakan ular kobra ini diunggah oleh @ades_ahmad di Instagram. Di tayangan itu, mula-mula terekam seekor ular kobra yang dipanggang di api unggun. Seorang pria yang lain tengah mencuci sebatang bambu di sungai dangkal yang jernih.

Ular kobra yang telah mengelupas kulitnya itu lalu dipotong kecil-kecil. Disiapkan pula sejumlah bumbu dari dedaunan di sekitar hutan. Baik potongan daging ular dan bumbu lalu dimasukkan ke dalam bambu.

Bambu tersebut lalu namlak dibakar dengan api unggun. Pangkal bambu dibiarkan gosong. Dua pria yang memasak ular kobra ini menunggu sajiannya matang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ades_ahmad/

"Cobra for lunch," tulis @ades_ahmad di narasi unggahannya sembari memberi tagar yang merujuk lokasi yakni #kalimantanbarat.

Dalam lanjutan video, nampak kemudian potongan daging ular dimasukkan ke kotak. Terlihat pula kaldu ular bercampur racikan bumbu berwarna putih. Sajian ekstrim ular kobra ini pun siap disantap untuk makan siang.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network